Dilantik Besok, Ibnu Sina : Semua Tak Lepas Dari Dukungan Keluarga dan Masyarakat Kota Banjarmasin

terasbanua.com, Banjarmasin - Tak terasa pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin terpilih yang ditunggu-tunggu akan digelar besok, Rabu (23/6/2021).

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina (kiri) - Arifin Noor (kanan).

Sebelumnya, Ibnu Sina bersama pasangannya Arifin Noor sempat tersandung gugatan sengketa hasil pilkada 2020 hingga dua kali yang dilayangkan pasangan calon Ananda dan Mushaffa Zakir (AnandaMu).


Berbagai persiapan pun telah dilakukan Wali Kota Banjarmasin terpilih, Ibnu Sina bersama pasangannya Arifin Noor untuk menghadapi pelantikan besok.


"Alhamdulillah kemarin kita sudah fitting pakaian dinas upacara (PDU) yang putih, sedikit menyesuaikan dengan ukuran yang baru," tuturnya.


Tentunya pencapaian sampai dititik ini, menurut Ibnu Sina tidak lepas dari semua dukungan yang mengalir. Baik itu dari dukungan berbagai pihak serta masyarakat Kota Banjarmasin.


"Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat kota Banjarmasin yang telah mendukung kami," ucapnya, Selasa (22/6/2021).


Dukungan keluarga besar juga menjadi peran penting baginya selama melewati masa-masa sulit dalam menghadapi proses Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin beberapa waktu lalu.


"Tentu tidak ada ritual khusus yang saya jalani hanya semata-maya berdoa kepada Allah SWT dan meminta restu kepada ibunda yang masih hidup dan ayah mertua yang juga masih ada serta tak lupa istri dan anak-anak saya," tuturnya.


Masa kepemimpinan yang singkat selama 3,5 tahun ke depan dirinya bersama pasangannya Arifin Noor, berharap bisa menjalankan tugasnya sebaik-baiknya.


"Mudah-mudahan doa dan dukungannya ini bisa membuat kami melaksanakan tugas yang tersisa 3,5 tahun sampai 2024 mendatang berjalan dengan lancar," imbuhnya.


Mengenai pelantikan besok, Ibnu Sina berharap pada pelantikan yang digelar besok bisa tampil dengan performance terbaik dirinya bersama Arifin Noor.


"Mudah-mudahan bisa tampil dengan performance terbaik karena saya ingin hasil Pilkada ini menjadi milik warga kota Banjarmasin Baiman Barasih Wan Nyaman. Ayo kita kayu baimbai untuk mewujudkannya. Oleh karena itu, semua persiapan sudah kita persiapkan dengan sebaik-baiknya," tandasnya.


Dalam acara pelantikan besok dirinya juga turut mengajak keluarganya untuk menyaksikan acara sakral tersebut.


"Mudah-mudahan sesuai dengan harap. Insya Allah saya juga menyiapkan diri bersama keluarga. Termasuk juga Pak Wakil. Insya Allah besok orang tua dan mertua saya bisa berhadir menyaksikan pelantikan saya yang kedua kali," tutupnya.


(Hamdiah)

153 tampilan0 komentar