Dilanda Banjir, Ratusan Sekolah di Banjarmasin Terdampak

terasbanua.com, Banjarmasin - Bencana banjir dengan ketinggian cukup parah yang terjadi beberapa waktu lalu. Nyatanya cukup berdampak pada beberapa sekolah yang ada di Banjarmasin.


Ket foto : SDN Pemurus Baru 2 Banjarmasin, merupakan salah satu sekolah yang terdampak banjir.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto mengungkapkan bahwa cukup banyak sekolah di bawah naungan Disdik Kota Banjarmasin yang terdampak karena banjir.


"Yang terdampak itu banyak seratus lebih, tapi tidak semua yang mengalami kerusakan parah," ucapnya baru-baru ini.


Lebih lanjut, Totok menjelaskan bahwa ada sekitar 30 sekolah SD yang mengalami kerusakan parah. Sedangkan SMP hanya ada 27 sekolah yang mengalami kerusakan, namun tidak parah.


"SMP rata-rata tidak parah kerusakannya  karena lingkungannya dan drainasenya bagus hanya terendam halamannya saja," tuturnya.


Disinggung terkait proses belajar mengajar apakah akan tetap diberlakukan meski sedang dalam kondisi banjir?


Menurutnya selagi kondisi banjir tidak menganggu proses belajar mengajar, makannya dipastikan sekolah tetap melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.


" Tapi kalau beberapa SD kita rekomendasikan minta untuk pembelajaran jarak jauh saja karena memang cukup mengkhawatirkan untuk anak-anak," tandasnya.


Adapun genangan banjir yang memasuki sekolah. Pihaknya akan coba mencek drainase yang ada di sekolah terlebih dahulu.


"Kalau memang permasalahannya karena drainase nanti kita perbaiki. Kalau banjir ini ialah fenomena alam yang tidak bisa kita prediksi," akhirnya.


(Hamdiah)

5 tampilan0 komentar