• Krisna

Dilanda Banjir, Polresta Banjarmasin Bangun Posko Bantu Masyarakat Terdampak

TERAS BANUA, BANJARMASIN - Curah hujan yang tinggi terus mengguyur sejak Rabu (13/1/2021) kemarin dan menyebabkan debit air hampir di seluruh Kecamatan di kota Banjarmasin meningkat.

Ketinggian debit air hampir di seluruh kecamatan saat ini berada pada kisaran 50 cm atau diatas lutut.


"Dampak untuk sementara air menggenangi jalan, memasuki halaman, sebagian sudah memasuki rumah warga, kerugian materil masih belum diketahui dan tidak ada korban jiwa," terang Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, Kamis (14/1/2021).


Kapolresta Banjarmasin mengatakan pihaknya telah membangun posko tanggap darurat banjir pada Kamis (14/1/2021) di Jalan A Yani Kilometer 4,5 Banjarmasin atau di samping Polsek Banjarmasin Timur.


Posko tersebut bersifat emergency, berfungsi untuk segera membantu masyarkat terdampak banjir.


"Kondisi banjir kadang rawan membuat terserang penyakit, oleh karena itu kami menyediakan pelayanan kesehatan gratis bagi para masyarakat yang membutuhkan pelayanan medis," ucap Kapolresta Banjarmasin.


Selain membangun posko Polresta Banjarmasin juga membangun dapur umum, melakukan koordinasi dengan BPBD Kota Banjarmasin, TNI, Pemko setempat,  Satpol PP dan Para Relawan di kota Banjarmasin serta memberikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak oleh banjir.


"Selama kondisi ini belum membaik, kemungkinan posko akan terus kami operasikan," tutup Kapolresta.


(Krisna)

0 tampilan0 komentar