Dilaksanakan Besok, 69 Ribu Dosis Vaksin Sinovac Disiapkan Untuk Vaksinasi Tahap Kedua

terasbanua.com, Banjarbaru - Sebanyak 69 ribu dosis vaksin jenis Sinovac telah disiapkan pada vaksinasi tahap kedua di Kalimantan Selatan.

Vaksinasi tahap dua akan dilaksanakan pada Rabu (3/3/2021) di Mahligai Pancasila. Foto : Hamdiah (dok)
Vaksinasi tahap dua akan dilaksanakan pada Rabu (3/3/2021) di Mahligai Pancasila. Foto : Hamdiah (dok)

Rencananya vaksinasi akan mulai dilaksanakan pada Rabu (3/3/2021) besok. Bertempat di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin dengan prioritas penerima yakni lanjut usia (Lansia) dan pelayanan publik.


"Vaksinasi tahap kedua akan dimulai besok. Dimulai Ulama, Wartawan, Anggota Dewan, TNI-Polri, Guru, Pedagang Pasar semua yang melayani publik atau ketemu publik seperti supir serta yang paling penting prioritas kita adalah lansia yang akan kita mulai besok di Mahligai Pancasila," ucap Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA usai apel gabungan persiapan karthula, Selasa (2/3/2021).


Dari 69 ribu dosis yang diterima dalam vaksinasi tahap kedua ini. Sebanyak 2000 penerima vaksin dari Satuan Polda Kalsel dan sekitar 200an vaksin dari Korem.


"Secara pararel Satuan Polda sebanyak 2000 kita selesaikan. Satuan Korem 200an kita selesaikan," ujarnya.


Sementara itu, untuk vaksinasi pedagang pasar wartawan, dan ulama hanya akan dilakukan sebagian terlebih dahulu sebagai contoh.


"Nanti untuk pedagang pasar kita ambil contoh dulu yang paling penting adalah lanjut usia prioritas. Untuk kawan-kawan media itu besok sampel dulu," tuturnya.


Kemudian lanjutnya, "Besok Kapolda akan membawa 20 orang ulama terkemuka untuk ikut vaksin bersama kita di Mahligai besok,".


Tentunya pemberian vaksinasi pada tahap kedua ini akan diselesaikan secepatnya. Apabila dalam kurun waktu seminggu vaksin habis maka akan diminta kembali.


"Kita akan habiskan secepat-cepatnya. Kalau habis kita minta lagi. Itukan 69 ribu dosis vaksin terbilang sedikit, kalau begitu habis dalam waktu satu minggu ya kita minta lagi," ucapnya.


(Hamdiah)

0 tampilan0 komentar