Diguyur Hujan, Sejumlah Titik Ruas Jalan Terendam Banjir

TERAS BANUA, KOTABARU - Sejumlah titik ruas jalan dari dan menuju pusat Kabupaten Kotabaru terendam banjir, Senin (11/1/2021).

Beberapa titik jalan lingkar Pulau Laut mengalami banjir akibat diguyur hujan lebat.


Jalan lingkar di bagian Kecamatan Pulau Laut Selatan dan Pulau Laut Timur, satu-satunya akses jalan yang dilewati masyarakat menuju pusat kabupaten terendam.


Berdasarkan pantauan terasbanua.com, jalan penghubung dua kecamatan ini mengalami banjir dengan ketinggian air kurang lebih 1 meter menutupi badan jalan dengan panjang kisaran 100 meter. Puluhan pengendara baik roda dua dan empat terjebak banjir saat melintas.


Asri, warga Labuan Mas, yang merupakan supir taksi angkutan 0edesaan mengaku sudah sering kali terjebak banjir di kawasan tersebut.


"Ya, saya sudah sering terjebak banjir di sini, terlebih pada musim hujan seperti ini. Bahkan, pernah juga mobil saya macet di sini karena nekat melintas," pungkasnya. Senada, Duriansyah, selaku Kepala Desa Labuan Mas, saat dikonfirmasi di Kantor Pemdes Desa Labuan Mas, menyatakan hal yang sama.


"Sudah bertahun-tahun lamanya, jalan itu banjir saat turun hujan deras," kata kades. Ia melanjutkan, agar bisa dilewati masyarakat sudah sering gotong royong melakukan perbaikan jalan dengan cara swadaya.


"Jalan ini satu-satunya akses yang dilewati menuju pusat kota kabupaten, warga sudah sering melakukan gotong royong di jalan Lingkar Pulau Laut, bahkan ada warga yang rela menyumbang batu urugan untuk menimbun jalan yang berlubang dan yang mengalami banjir, "tuturnya.


(Her)

15 tampilan0 komentar