Diguyur Hujan, Sejumlah Ruas Jalan di Pusat Kotabaru Tergenang Air

terasbanua.com, Kotabaru - Baru hitungan jam Kotabaru diguyur hujan lebat, sejumlah titik ruas  jalan di pusat kota tergenang air yang membahayakan pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat.


Sejumlah titik jalan di pusat Kotabaru tergenang air hujan

Selasa (28/12/2021) sore genangan air hujan menutupi ruas jalan di Pal Satu Kotabaru, yang ketinggian air mencapai 40 centimeter.


Terpantau di lapangan, ruas jalan yang tidak jauh dari areal perkantoran pemerintah Kotabaru, tepatnya di depan Pasar Serangkai Kotabaru juga airnya meluap sampai menutupi ruas jalan, akibat hujan deras yang turun pada Selasa siang.


"Ini sudah sering terjadi saat hujan lebat mengguyur di sekitaran Kotabaru," ujar warga yang tinggal di kawasan Pal Satu.


Diakuinya, air hujan menutupi ruas jalan sudah sering terjadi. Terlebih lagi kalau berbarengan dengan pasangnya air laut.


"Iya, banjir seperti ini sudah biasa bagi kami. Parah lagi kalau hujannya berbarengan dengan pasang tinggi air laut," tuturnya.


Disinggung apa penyebab tergenangnya air hujan yang menutupi ruas jalan. Warga hanya menjawab mungkin ada saluran pembuangan air yang mampet.


"Mungkin saluran pembuangan airnya ada yang tidak sesuai dengan air yang turun, sehingga meluap sampai ke jalan raya yang menggangu dan membahayakan pengguna jalan uang melintas di kawasan ini," pungkasnya.


(Her)

10 tampilan0 komentar