Diguyur Hujan Deras, Berapa Ruas Jalan di Kotabaru Terendam Banjir

terasbanua.com, Kotabaru - Beberapa ruas jalan di Kotabaru terendam banjir akibat diguyur hujan deras serta pasangnya air laut, Rabu (3/3/21).

Jalan di Kotabaru terendam banjir akibat hujan pada Rabu (3/3/2021). Foto : Her
Jalan di Kotabaru terendam banjir akibat hujan pada Rabu (3/3/2021). Foto : Her

Akibat guyuran hujan deras jalan terendam dan tidak bisa di lewati oleh pengguna jalan kendaraan beroda dua dan kendaran roda empat.


Tidak cuma ruas jalan yang terendam air hujan, namun hujan deras yang berlangsung kurang lebih 5 jam juga merendam rumah warga Sungai Jupi sebanyak 20 buah rumah.


Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah kabupaten Kotabaru, Rusian Ahmadi Jaya, yang dikonfirmasi melalui via telpon membenarkan kejadian banjir itu.


"Ada beberapa ruas jalan yang sulit dilewati oleh pengguna jalan, dan 20 buah rumah warga terendam banjir," ujarnya.


Peristiwa banjir ini sudah rutin terjadi di daerah itu, lanjut Jaya, saat curah hujan tinggi turun bertepatan dengan pasangnya air laut.


"Di wilayah ini sudah sering terjadi, apalagi posisi air laut sedang pasang ditambah lagi air hujan yang deras," ungkapnya.


Tidak berlangsung lama, jalan terendam banjir kini sudah bisa dilewati oleh kendaraan roda dua, dan kendaraan roda empat.


"Sampai ini, BPBD Kotabaru sedang melakukan pengecekan dan pendataan kepada warga yang rumahnya rendam banjir," pungkas Jaya.


(Her)

3 tampilan0 komentar