Diduga Tersangkut Truk, Tiang Listrik dan Lampu Jalan Jatuh Ke Jalan Menyebabkan Kemacetan

terasbanua.com, Banjarmasin - Jalan Brigjend Hasan Basri, Alalak Utara, Banjarmasin Utara sempat mengalami kemacetan panjang, Selasa (2/11/2021) pagi.

Tiang listrik di pinggir jalan dengan kondisi patah terlihat masih belum dibereskan petugas. Foto Hamdiah.

Diketahui, kemacetan tersebut dipicu karena adanya tiga tiang listrik dan satu lampu penerang jalan yang tepat di depan RSUD Moch Ansari Saleh mengalami patah serta jatuh ke jalan.


Menurut Ahmad Siswanto (19) karyawan di rumah makan yang tak jauh dari lokasi tersebut mengaku insiden itu terjadi dini hari sekitar pukul 1 malam, saat ia bersiap-siap untuk menutup warung.


Dirinya yang langsung melihat insiden itu pun menceritakan bahwa kronologinya terjadi sedang dalam kondisi hujan deras.


Saat itu ada truk kontainer dari arah Kota Banjarmasin menuju arah ke Kabupaten Barito Kuala (Batola) yang memaksa lewat meski sudah tersangkut kabel listrik yang membentang di tengah jalan tersebut.


"Saat itu truk yang tersangkut sempat diberi tanda klakson bahwa nyangkut oleh supir truk lain dibelakang. Tapi si supir terlihat memaksa lewat," ucapnya saat berbincang-bincang dengan terasbanua.com, Selasa (2/10/2021) siang.


Walaupun sudah menyebabkan tiang listrik dan lampu penerang jalan patah. Sopir truk kontainer itu hanya meninggalkan begitu saja, tanpa berniat turun untuk melihat kondisi kerusakan yang telah dilakukan.


"Setelah patah begitu langsung ditinggal begitu saja karena kondisinya lagi sepi kan saat itu," ungkapnya.


Sebelum insiden itu terjadi, sempat ada truk sejenis yang juga tersangkut. Namun tak menyebabkan patah seperti truk terakhir ini.


"Sebelum itu ada truk lain juga yang tersangkut, tapi tidak sampai menyebabkan patah seperti truk yang terakhir ini. Karena 2 kali tersangkut ya setelahnya langsung ambruk begitu," paparnya.


Hal tersebut pun membuang lampu penerang jalan di sepanjang Jalan Brigjend Hasan Basri mengalami padam hingga usai diperbaiki.


"Baru saja diperbaiki petugasnya tadi pagi sekitar jam 8, karena perbaikan itu jalan terpaksa ditutup. Makanya sempat macet parah tadi pagi," ujarnya.


Irus (50) pemilik warung kopi di dekat lokasi juga mengaku bahwa petugas baru memperbaiki sekitar pukul 8 pagi.


"Saya buka jam 6 pagi itu petugas masih belum datang dan masih berhamburan begitu saja. Sekitar jam 8 baru datang dan membereskan bekas tiang dan lampu yang berserakan di jalan," terangnya.


Berdasarkan pantauan jurnalis terasbanua.com di lapangan siang tadi, masih ada satu tiang yang masih belum dibereskan. Terlihat kabel listrik bergulung yang terletak begitu saja di samping tiang listrik tanpa ada petugas yang berjaga.


Meskipun masih dalam proses perbaikan terlihat kondisi jalanan sudah tidak macet lagi seperti sebelumnya.


(Hamdiah)

4 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua