• Krisna

Diduga Sengaja Dibakar, Tiga Rumah di Sungai Baru Hangus

terasbanua.com, Banjarmasin - Kebakaran menghanguskan tiga buah rumah di Gang Darul Ulum Jalan Sungai Baru Kelurahan Sungai Baru Kecamatan Banjarmasin Tengah, pada Rabu (31/3/2021) pagi.

Kebakaran yang terjadi di Gang Darul Ulum Jalan Sungai Baru Kelurahan Sungai Baru diduga sengaja dibakar. Foto istimewa.

Diduga, kebakaran tersebut sengaja dibakar oleh seorang pria paruh baya berinisial Z (60). Sempat akan dihakimi masa karena diduga pelaku hendak melarikan diri, namun untungnya polisi cepat datang dan mengamankan pelaku.


Saat dikonfirmasi, Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Irwan Kurniadi melalui Kanit Reskrim Ipda I Gusti Ngurah Utama Putra membenarkan adanya kejadian tersebut.


"Yang bersangkutan sudah kami amankan, saat ini masih dalam penyelidikan terhadap terduga pelaku pembakaran tersebut," ucap Ipda I Gusti Ngurah Utama.


"Terduga pelaku saat ini masih belum mengakui. Kita masih terus melakukan penyidikan," lanjutnya.


Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Utara menjelaskan berdasarkan dari keterangan saksi motif pembakaran oleh pelaku tersebut karena masalah permintaan harta dari terduga pelaku terhadap mantan istrinya.


"Dugaan aksi pembakaran itu karena dipicu masalah harta gono-gini, terduga pelaku ingin uang yang katanya Rp 40 juta," terangnya.


Sementara itu, Fitri Sunarti (24) korban akibat kebakaran tersebut mengatakan dirinya sempat melihat terduga pelaku yang bergegas meninggalkan tempat kejadian saat api mulai menyala.


"Saat itu saya sedang di rumah, saya melihat ada api di lantai dua dan Z ini kabur," Katanya.


Fitri juga mengungkapkan Z dulu juga sempat mengancam akan membakar rumah di kawasan tersebut karena perebutan harta gono gini terduga pelaku dengan mantan istrinya.


"Sidin pernah bersuara perebutan duit ini lebih baik dibakar saja disini. Jadi kami tetangga disini mewanti wanti juga," ungkapnya.


(Krisna)

0 tampilan0 komentar