Diduga Lakukan Kekerasan Pada Anak, Seorang Pria Asal Kalteng Ditangkap Polisi

terasbanua.com, Tabalong - Seorang siswi kelas 2 SD di Kabupaten Tabalong menjadi korban tindakan kekerasan pada Senin (14/3/2022) lalu. Kasus kekerasan tersebut dilakukan oleh AS alias Bidawang (30) warga desa Kandris Kecamatan Banua Lima, Bartim, Kalimantan Tengah.



Kekerasan tersebut dilakukan terlapor di belakang rumah warga, namun beruntung ada tetangga yang memergoki perbuatan AS. Pelaku yang aksinya kepergok pun langsung melarikan diri menggunakan sepeda motornya.


Diketahui, saat kejadian orang tua korban yang sedang bekerja terkejut ketika kakak korban melaporkan bahwa adiknya telah menjadi korban tindak kekerasan, melihat putrinya yang sudah dalam kondisi luka dan lebam di sekujur tubuhnya pun langsung membawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.


Tidak terima atas kekerasan yang menimpa anaknya, orang tua korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tabalong.


Mendapatkan laporan tersebut, Unit Jatanras Satuan Reskrim Polres Tabalong dibawah pimpinan Kasat Reskrim Polres Tabalong Akp Trisna Agus Brata pun langsung bergerak cepat memburu pelaku.


Dengan bekerjasama dengan Jatanras Polres Barito Timur, dan pelaku AS Alias Bidawang ditangkap di Desa Kandris Kecamatan Banua Lima, Bartim dan selanjutnya pelaku di bawa ke Polres Tabalong untuk proses hukum lebih lanjut.


Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin melalui Kasi Humas Polres Tabalong Iptu Mujiono saat dikonfirmasi membenarkan perihal penangkapan pelaku kekerasan terhadap anak di bawah umur.


"Pelakunya seorang adalah seorang pria inisial AS alias bidawang warga Desa Kandris Kecamatan Banua Lima Bartim dan dari penangkapan tersebut kami turut menyita sebuah sepeda motor warna hitam milik pelaku," terangnya. Senin (21/3/2022).


Atas perbuatannya tersebut AS alias Bidawang dijerat Undang Undang Tindak Pidana Kekerasan Terhadap Anak Sebagaimana di maksud dalam Pasal 81 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2014 jo Pasal 53 KUH Pidana atau Pasal 82 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2014.


"Kini pelaku kami amankan di Mapolres Tabalong guna proses hukum lebih lanjut," pungkasnya.


(Krisna)

0 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua