• Krisna

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Gudang Buku Di HKSN Terbakar

terasbanua.com, Banjarmasin - Sebuah bangunan yang merupakan gudang buku di Jalan HKSN Komplek Surya Gemilang Blok P 97 Rt 22 Kelurahan Kuin Utara Kecamatan Banjarmasin Utara terbakar, Kamis (15/7/2021) pukul 08.30 Wita.

Bangunan tersebut diketahui milik seorang warga bernama Bonali, Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol Indra Agung Permana Putra mengatakan berdasarkan keterangan saksi, saat kejadian bangunan tersebut dalam keadaan kosong.


"Bangunan yang merupakan gudang buku itu ditempati oleh warga bernama Hamsani dan pada saat itu dia sedang keluar rumah, jadi dalam keadaan kosong," tuturnya.


Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Untuk penyebab pasti kebakaran masih belum diketahui namun sementara diduga karena korsleting listrik.


"Asal api diduga karena korsleting listrik," ucap Kapolsek Banjarmasin Utara.


Seringnya kebakaran yang terjadi yang diduga karena korsleting listrik, Kapolsek Banjarmasin Utara mengimbau masyarakat agar lebih berhati hati dan mematikan yang diperlukan serta mengecek kembali api yang masih menyala di rumah.


"Akhir-akhir ini sering terjadi kebakaran baik karena penyebab hubungan arus pendek maupun human error atau kelalaian," imbau Kompol Indra Agung Permana Putra.


"Mari Kita bersama waspada serta menjaga situasi lingkungan dan hindari bahaya kebakaran. Dengan cara memadamkan listrik yang tidak perlu, pastikan kompor telah mati dan aktifkan ronda malam disekitar untuk mengantisipasi bahaya kebakaran," pungkasnya.


(Krisna)

0 tampilan0 komentar