• Krisna

Dicalonkan Menjadi Kapolri, Ombudsman RI Provinsi Kalsel Dukung Listyo Sigit Prabowo

TERAS BANUA, BANJARMASIN - Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo diajukan oleh Presiden RI Joko Widodo ke DPR RI menjadi calon Kapolri yang baru.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalsel, Hadi Rahman
Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalsel, Hadi Rahman

Atas penunjukan Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan menyatakan dukungannya yang disampaikan langsung oleh Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalsel Hadi Rahman, pada Senin (18/1/2021).


Menurutnya, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo adalah putra terbaik di kepolisian dan diharapkan bisa memimpin sesuai harapan masyarakat, tetap profesional serta menjadi penjaga dan pelayan masyarakat.


Dia yakin Presiden telah mempertimbangkan nama Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo dengan matang dan keputusan terbaik untuk institusi kepolisian dengan berbagai prestasi yang dimiliki.


"Kami sebagai Ombudsman RI Provinsi Kalsel mendukung sepenuhnya atas usulan yang telah diajukan oleh Bapak Presiden mengenai Penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Tunggal Kapolri," Ucap Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalsel, Selasa.


Pengajuan nama Listyo Sigit Prabowo menjadi calon Kapolri disampaikan Ketua DPR RI Puan Maharani di Gedung DPR, Rabu (13/1/2021).


Surat Presiden untuk calon Kapolri dikirimkan ke DPR RI oleh Menteri Sekretaris Negara Indonesia (Mensesneg) Pratikno seiring dengan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. yang memasuki masa pensiun.


Hadi Rahman mengharapkan DPR RI dapat mempertimbangkan keputusan tersebut melalui tahapan Fit and Proper Test bagi calon Kapolri yang ideal nantinya.


"Sehubungan dengan penunjukan tersebut, dalam dukungan kami, kami juga menaruh harapan agar Polri dibawah kepemimpinan Kapolri baru yang ditunjuk nanti dapat bekerja semakin profesionalisme. Keamanan dan ketertiban masyarakat dapat lebih kondusif serta kegiatan masyarakat semakin lancar, aman dan tertib," tutup Hadi Rahman.


(Krisna)

19 tampilan0 komentar