• Krisna

Dibayar 10 Juta Setiap Antar Sabu, Aksi Ipan Akhirnya Digagalkan Polisi

terasbanua.com, Banjarmasin - Satresnarkoba Polresta Banjarmasin kembali berhasil mengagalkan peredaran ratusan gram narkotika jenis sabu di Banjarmasin. Pelaku kali ini yang diketahui berinisial I alias Ipan (21) yang cukup licin.

Ipan sempat mengelabui polisi dengan modus agar sabu tidak ditemukan, ketika akan ditangkap ia menyimpannya di bawah tiang listrik.


Namun, pada saat kedua kalinya ia mau membawakan pesanan ternyata rencana tersebut sudah diketahui petugas Satresnarkoba Polresta Banjarmasin dan kemudian menangkap pelaku di Jalan Komplek Permata Regency Kelurahan Pemurus Dalam Kecamatan Banjarmasin Selatan.


"Pelaku kembali menyimpan sabu di bawah tiang listrik, namun kali ini berhasil ditemukan oleh petugas," terang Kasatres Narkoba Polresta Banjarmasin Kompol Mars Suryo Kartiko. Kamis (30/9/2021).


Total barang bukti sabu yang berhasil disita oleh petugas dari penangkapan tersebut sebanyak 6 paket sabu sabu seberat 601,02 gram berserta barang bukti lainnya. Kasatres Narkoba Polresta Banjarmasin mengungkapkan bahwa pelaku sudah lama menjadi target operasi mereka.


"Pelaku diketahui mendapatkan upah sebesar Rp. 10.000.000 setiap kali mengantar sabu," ungkap Kompol Mars Suryo Kartiko.


Atas perbuatannya pelaku terancam akan dijerat dengan pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman penjara maksimal 20 tahun penjara.


"Pelaku beserta barang bukti kini sudah kami amankan di Satresnarkoba Polresta Banjarmasin guna proses hukum lebih lanjut," pungkasnya.


(Krisna)

0 tampilan0 komentar