• Krisna

Dianggap Gagal Tangani Pandemi, Mahasiswa Datangi Kantor DPRD Kalsel

terasbanua.com, Banjarmasin - Puluhan mahasiswa dari berbagai universitas di Kalimantan Selatan kembali mengelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Kalsel, Banjarmasin pada Senin (30/8/2021) siang.

Dalam aksi kali ini, mereka membahas kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid 19 di Kalimantan Selatan. Aksi kali ini terlihat berjalan lebih damai daripada aksi sebelumnya.


Zikri Nur Abadi, koordinator aksi berpendapat bahwa kebijakan pembatasan yang terus berganti mulai dari PSBB hingga PPKM adalah sama, hanya istilahnya saja yang berbeda.


"Nyatanya meski diberlakukan pembatasan dengan berbagai istilah tersebut Covid-19 masih sama saja tetap tinggi, berarti kebijakan pemerintah tidak efektif dalam menangani hal tersebut," terang Zikri.


Berdasarkan hal tersebut, dia menganggap bahwa pemerintah telah gagal dalam menangani Covid-19 dan hanya menyia-nyiakan uang pajak yang sudah dikeluarkan.


Bahkan, disampaikannya pemerintah dalam melaksanakan kebijakan tersebut tidak memperhatikan masyarakat dengan tidak meratanya bantuan.


"Pemerintah hanya memikirkan sisi ekonomi namun tidak dari sisi kemanusiaan," teriaknya.


Lebih lanjut lagi, ia menyayangkan sikap beberapa oknum pejabat negara di masa pandemi ini bukannya fokus mencari solusi untuk penanganan malah fokus mengurusi hal-hal tidak penting.


"Bukannya mengurus solusi untuk penanganan Covid-19, namun malah fokus mengurusi hal yang tidak penting seperti mural dan sebagainya," tuturnya.


"Terus kemana anggaran penanganan Covid yang besar itu? Saya rasa kita sudah salah menggaji orang dengan pajak kita," lanjutnya.


Untuk diketahui, hingga sekarang aksi masih berlangsung dan sedang menyampaikan aspirasinya.


(Krisna)

60 tampilan0 komentar