• Krisna

Dianggap Berhianat, 8 DPC Partai Demokrat Kalsel Dicurigai Hadiri KLB Versi Sakit Hati

terasbanua.com, Banjarmasin - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalimantan Selatan (Kalsel), Rusian, mengungkap bahwa pihaknya telah melakukan pertemuan guna siaga antisipasi terhadap pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) sakit hati, di Delliserdang, Sumatera Utara.

Diketahui dari hasil pertemuan tersebut, sebanyak delapan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat di Kalsel dicurigai berkhianat karena diam diam hadir Dalam KLB tersebut.

Delapan DPC Partai Demokrat tersebut antara lain DPC Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan (HSS), Hulu Sungai Tengah (HST), Hulu Sungai Utara (HSU), Kota Baru, Tanah Laut, Barito Kuala dan Tabalong.


"Dari 13 kabupaten/kota yang ada di Kalsel hyang bisa berhadir hanya 5 orang Ketua DPC Se-Kalsel dan 8 lainnya tidak berhadir," ungkap Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel.

"Berdasarkan informasi yang didapat dari DPP, ternyata 8 orang itu ditengarai menghadiri KLB di Sumatera Utara," lanjutnya.


Mengenai sikap terhadap 8 Ketua DPC yang ditengarai turut berhadir dalam acara seremonial tersebut, pihak DPD Kalsel menunggu petunjuk DPP.


"Tim investigasi yang punya dari DPP langsung, kita dari Kalsel hanya bisa menerima arahan dari DPP, kalau kawan kawan itu dipecat atau sanksi lain kami siap menerima," terang Ketua DPD Kalsel Partai berlambang Mercy tersebut.


Ia berharap terhadap seluruh kader Demokrat agar tetap semangat menjaga elektabilitas dan mendukung regulasi Partai yang bisa membawa menjadi lebih baik.


"Kita kuatkan lagi Demokrasi yang ada di Kalimantan Selatan," pungkasnya. (krisna)

0 tampilan0 komentar