Dialog GMNI Bulan Bung Karno, Bertemakan "Kota Banjarmasin Dalam Bingkai Pancasila"

terasbanua.com, Banjarmasin - Untuk lebih memberikan pemahaman terhadap nilai Pancasila kepada generasi muda milenial, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Banjarmasin menggelar Dialog Publik Kota Banjarmasin dalam bingkai Pancasila.

Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam  GMNI Kota Banjarmasin dan mahasiswa serta pemuda se-Kota Banjarmasin menggelar kegiatan dalam memperingati Bulan Bung Karno dengan bertemakan "Kota Banjarmasin Dalam Bingkai Pancasila" di Kampoeng Buku Jalan Sultan Adam Banjarmasin, Jumat (11/6/2021).


Ketua GMNI Banjarmasin, Bayu Hendra Kusuma mengungkapkan, bulan Juni ini sangat identik sekali dengan sosok Ir. Soekarno, karena bulan inilah beliau lahir dan wafat yaitu tanggal 6 Juni beliau lahir 1901 di Surabaya dan wafat pada tanggal 21 Juni 1970 di Jakarta. Ucap Bayu dalam sambutan pembukaan acara dialog tersebut.


"Dan bukan tanpa alasan kami mengangkat tema ini, kita ketahui bersama Pancasila  sebelum kita sepakati sampai hari ini awalnya diketahui oleh forum BPUPKI terlebih dahulu pada tanggal 1 Juni 1945,  dan lagi lagi sosok Bung Karno lah yang memunculkan eksistensi Pancasila tersebut," tegasnya.


"Harapannya juga kegiatan kegiatan seperti ini jangan hanya terjadi di bulan-bulan seperti ini, ini bisa menjadi awalan yang baik membangun kelas penyadaran kepada masyarakat khusunya pemuda pemuda yang ada di Banjarmasin," tutupnya dalam sambutan dialog tersebut.


Dalam kegiatan dialog publik itu dihadiri oleh beberapa narasumber, yaitu H. Mathari. S.Ag. M.I.Kom. Anggota DPRD Kota Banjarmasin, Sofyan Feriadi sebagai CO Founder Teras Banua Online (terasbanua.com), dan M. Luthfi Rahma sebagai Ketua DPD GMNI Kalimantan Selatan.


Walau dilaksanakan dengan tatap muka, selama kegiatan berajalan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat yaitu 3 M. Mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.


(Sf)

21 tampilan0 komentar