Di Tengah Kondisi Harga Bahan Pokok Naik, Disperdagin Terus Gelar Bazar Pasar Murah

terasbanua.com, Banjarmasin - Berbagai kebutuhan pokok seperti beras, tepung, gula pasir, minyak goreng dan lainnya diburu warga di bazar pasar murah yang dilaksanakan di depan Kantor Kelurahan Sungai Miai, Rabu (13/4/2022).



Terlihat sejak pagi, warga terus berdatangan untuk membeli kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan di pasar.


Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Banjarmasin, Ichrom Muftezar menuturkan bahwa pergelaran kegiatan seperti ini sudah ke sembilan kali di Kota Banjarmasin.


Dimana selama bulan suci ramadhan ini, pergelaran pasar murah ataupun bazar seperti ini akan dilaksanakan sebanyak 18 kali yang tersebar di beberapa titik di kota berjuluk Seribu Sungai.


"Ada yang dilaksanakan bazar di dalamnya pasar murah ada juga khusus operasi pasar murah dan besok kita rencananya melaksanakan operasi pasar khusus minyak goreng curah," ucap Tezar sapaan akrabnya.


Lebih lanjut, Tezar menjelaskan bahwa pergelaran pasar murah ataupun bazar itu ada yang murni hanya dilaksanakan Disperdagin. Ada juga yang bekerja sama dengan instansi terkait.


"Hari ini kita bekerja sama dengan Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel," tuturnya


Lurah Sungai Miai, Gusti Ikromi Akbar menambahkan dalam pergelaran bazar pasar murah ini, ada sebanyak 24 stand bazar dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang tersedia dengan menjual berbagai kebutuhan pokok.


"Macam-macam ada yang jual ayam, telur dan sebagainya," ujarnya.


Adapun minyak goreng subsidi yang disiapkan Disperdagin kepada warga dalam pergelaran bazar pasar murah ini, ada sebanyak 2.400 liter.


Tentunya ia berharap melalui pergelaran bazar pasar murah ini, bisa membantu warganya dalam memenuhi kebutuhan mereka di tengah kondisi harga yang serba naik sekarang ini.


"Semoga adanya bazar ini bisa membantu dan bermanfaat khususnya warga Sungai Miai," tutupnya.


Sementara itu, Khadijah warga asal Antasan Kecil Timur mengaku senang dan bersyukur dengan adanya pergelaran bazar pasar murah ini.


Pasalnya, dirinya bisa mendapatkan komoditi minyak goreng kemasan dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan di pasar.


"Alhamdulillah terbantu dengan harga minyak goreng yang harganya cukup terjangkau satu liternya hanya Rp. 22 ribu ," katanya.


Biasanya dirinya membeli minyak goreng kemasan di pasaran, harga lebih mahal dan bisa mencapai Rp. 26 ribu per liternya.


"Mudah-mudahan ada lagi nanti karena kebutuhan serba naik ini, cukup membantu lah," akhirnya.


(Hamdiah)

24 tampilan0 komentar