Detik-Detik Proklamasi di Banjarmasin Serentak Membunyikan Sirine Selama 3 Menit

terasbanua.com, Banjarmasin - Tak ada yang berbeda dengan tahun sebelumnya. Peringatan Proklamasi 17 Agustus 2021 di Banjarmasin akan tetap diwarnai dengan bunyi sirine.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menjelaskan pelaksanaan peringatan proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 2021 mendatang usai melantik Paskibraka tahun 2021.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, usai mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Banjarmasin, di Lobby Balai Kota Banjarmasin, Jumat (13/8/2021) sore.


"Sama nanti jam 10.17 itu serentak membunyikan sirine selama tiga menit," ucapnya kepada awak media.


Tak hanya itu, warga Kota Banjarmasin juga akan diminta untuk menghentikan sejenak segala aktivitas saat menjelang detik-detik proklamasi kemerdekaan pada 17 Agustus nanti.


"Sama perempatan jalan juga seperti itu, warga diminta berhenti sejenak," imbuhnya.


Apakah nanti hal tersebut menimbulkan kerumunan? Ibnu pastikan hal tersebut tak akan terjadi. Pasalnya kegiatan tersebut biasanya sudah ada yang mengatur.


"Biasanya dikoordinir juga," ujarnya singkat.


Ibnu menambahkan bahwa pelaksanaan pengibaran bendera pusaka merah putih di halaman Balai Kota Banjarmasin akan digelar pukul 8.30 Wita.


Hingga dilanjutkan untuk mengikuti pengibaran bendera merah putih di Istana Merdeka secara virtual bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarmasin.


(Hamdiah)

7 tampilan0 komentar