Detik-detik Pembongkaran, Warga Batuah Hadang Petugas Penertiban

terasbanua.com, Banjarmasin - Detik-detik menjelang penertiban atau pembongkaran terhadap bangunan yang berada di atas lahan kawasan di Pasar Batuah.



Warga Batuah sudah terlihat menghadang para petugas penertiban dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarmasin di depan Jalan Manggis, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Banjarmasin Timur, Sabtu (18/6/2022).


Tampak warga Batuah juga membentang spanduk penolakan terhadap penertiban yang akan segera dilakukan dan meminta menunggu hasil keputusan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang masih belum keluar.


"Apapun yang terjadi kita tetap hadang mereka agar tidak mengambil tempat tinggal kita," ucap salah satu warga Batuah kepada warga lain yang turut menghadang petugas pembongkaran.


Di samping itu, terlihat petugas gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin gelar apel persiapan penertiban Pasar Batuah sebelum melakukan eksekusi penertiban di Jalan Veteran tepat di depan warga Batuah yang menghadang.


Dalam pelaksanaan penertiban ini, beberapa titik jalan yang menuju arah Veteran ditutup dan arus lalu lintas dialihkan untuk sementara.


Hamdiah

25 tampilan0 komentar