Demi Vaksin, Tenaga Kesehatan Tanjung Seloka Sambangi Pelosok Desa

terasbanua.com, Kotabaru - Kejar target vaksinasi, tenaga kesehatan di Pulau Laut Selatan jemput bola atau datangi langsung warga ke desa pelosok.

Pelaksanaan vaksin di Desa Labuan Mas. Foto Her.

Menggunakan perahu kecil, 11 orang rombongan nakes yang dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Tanjung Seloka, Rapiuddin bersama sejumlah tenaga kesehatan lainnya.


Ratusan warga Desa Labuan Mas, mendapatkan vaksin AstraZeneca yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Tanjung Seloka Kecamatan Pulau Laut Selatan, pada Kamis (25/11/2021).


"Karena sulitnya akses jalan darat. Tenaga nakes memilih menempuh jalur laut untuk sampai di Desa Labuan Mas yang warganya masih banyak belum divaksin," kata Rapi.


Selain dilaksanakan di tempat yang sudah disediakan pihak Pemerintah Desa Labuan Mas, Tenaga nakes juga sambangi rumah warga yang ingin divaksin.


"Untuk mempermudah warga, kita juga langsung ke rumah warga yang kesulitan datang ke tempat yang disediakan pihak desa," tuturnya.


Seorang warga yang divaksin, Jahluddin mengatakan pelaksanaan vaksinasi ini sangat membatu masyarakat.


"Selama ini, kami kesulitan utuk mengikuti vaksinasi karena pelaksanaannya di kecamatan. Sementara masyarakat kesulitan untuk kesana. Mengingat jalur darat jalannya rusak parah," ungkap Jahluddin.


(Her)

41 tampilan0 komentar