• Krisna

Demi Kepentingan Bersama, Kapolsek Banjarmasin Tengah Imbau Tahun Baru di Rumah Saja

TERAS BANUA, BANJARMASIN - Pergantian tahun selalu disambut dan dirayakan dimanapun di seluruh dunia, namun malam pergantian tahun kali ini akan berbeda dari tahun-tahun biasanya karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Irwan Kurniadi turun langsung mengimbau masyarakat di wilayah hukumnya agar tidak mengadakan berbagai aktivitas perayaan Tahun Baru.

Sigap mengantisipasi hal tersebut, Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Irwan Kurniadi turun langsung mengimbau masyarakat di wilayah hukumnya agar tidak mengadakan berbagai aktivitas perayaan berlebihan di tempat umum yang bisa menimbulkan kerumunan massa dan resiko penularan Covid-19.


"Mari kita bersama-sama menjaga kesehatan dan keselamatan diri, lebih baik rayakan tahun baru kali ini dengan sederhana dan di rumah saja berkumpul serta berdoa bersama dengan keluarga di rumah," Ucap Kompol Irwan Kurniadi.


"Hal tersebut sesuai dengan yang tertulis dalam maklumat Kapolri Nomor: Mak/4/XII/2020 tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, jika masih ada yang membandel saat dibubarkan maka langsung dilakukan rapid antigen dan jika ada yang positif, maka akan dibawa ke Bapelkes dan Asrama Haji untuk menjalani karantina," tambahnya.


Disampaikan juga oleh Kapolsek Banjarmasin Tengah mengenai surat edaran Satgas Penanganan Covid-19 tentang larangan perayaan libur Natal Dan Tahun Baru dan upaya mitigasi lonjakan kasus konfirmasi Covid-19 di Kota Banjarmasin.


"Jika masih ada yang coba-coba melanggar, kami tidak segan-segan untuk lakukan tindakan tegas dengan membubarkan dan bahkan bisa kita lakukan penyetopan aktivitas sementara waktu bagi tempat usaha yang melanggar surat edaran tersebut dan untuk yang melakukan balapan di jalan bisa kami amankan ke Polsek terutama kendaraan yang digunakannya," ungkapnya


Ia juga mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mengikuti prokes Covid-19 seperti mencuci tangan, menghindari kerumunan serta menjaga jarak dan selalu memakai masker, sesuai dengan anjuran pemerintah.


"Kita semua sudah tahu kalau kota ini masih mewabah Covid-19 jadi lebih baik prioritaskan menjaga kesehatan dan selalu ingat 3M," ajaknya pada masyarakat di wilayah Banjarmasin Tengah.


Kapolsek Banjarmasin Tengah menjelaskan bahwa hal tersebut dilakukan semata-mata untuk kepentingan bersama agar tidak ada kerumunan dan perayaan yang berlebihan yang malah menimbulkan potensi gangguan kamtibmas dan penyebaran Covid-19, karena menurutnya keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi.


(Krisna)

6 tampilan0 komentar