• Krisna

Deklarasi Damai Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Siap Menang Siap Kalah

TERAS BANUA, BANJARMASIN - Empat pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin menggelar deklarasi damai untuk siap menang dan siap kalah, tidak melakukan money politics serta mengedepankan proses hukum dalam penyelesaian masalah dalam pilkada 2020.


Deklarasi Damai Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Siap Menang Siap Kalah
Simulasi pilkada dan deklarasi pemilu damai di Lapangan Kamboja Banjarmasin (5/12/2020)

Deklarasi damai yang dirangkai dengan apel kebangsaan dan simulasi pemilihan kepala daerah dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 digelar di Lapangan Kamboja Jalan Anang Adenansi Banjarmasin, Sabtu pagi (5/12/2020).


Apel kebangsaan dan deklarasi damai ini digelar oleh Polresta Banjarmasin bersama Bawaslu serta dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda Banjarmasin, PAM TPS, Kodim 1007 Banjarmasin dalam rangka kesiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah 9 Desember mendatang.


Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan menyatakan giat dilaksanakan bertepatan tanggal 5 Desember saat kampanye terakhir, kesempatan ini kami gunakan untuk kesiapan pasukan dengan apel kebangsaan sekaligus deklarasi damai," ucap Kapolresta.


"Termasuk simulasi, dimana linmas yang hadir disini dapat menyaksikan bagaimana tata cara proses pencoblosan mulai dari petugas KPPS membagikan undangan hingga hadir pada hari H pencoblosan," Lanjutnya.


Selain itu, Kombes Pol Rachmat Hendrawan mengatakan simulasi ini juga mengikuti protokol kesehatan dan mengatasi jika seandainya ada kendala di lapangan.


"Dengan adanya simulasi ini bahwa para pasangan calon sudah menyaksikan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan mahasiswa juga sudah menyaksikan sehingga bisa memberi gambaran di Lapangan," Pungkasnya.


(Krisna)

8 tampilan0 komentar