Dekatkan Pelayanan Vaksinasi, Dinkes Gelar Vaksin On The Street

terasbanua.com, Banjarmasin - Guna mendekatkan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat. Dinas Kesehatan Kota (Dinkes) Kota Banjarmasin mengelar Vaksin On The Street di sekitar Kota Banjarmasin.



Dimana dalam kegiatan ini, pos pelayanan vaksinasi dipusatkan di depan Kuliner Baiman Banjarmasin yang dilaksanakan sejak Sabtu hari ini (12/2/2022) hingga besok Minggu.


Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, terlihat sejak pagi masyarakat sudah mulai berdatangan untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi tersebut.


Seorang Sunarji warga asal Gambut yang memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan suntikan vaksin dosis kedua.


"Kemarin yang pertama ikut vaksinasi massal di Kantor Desa daerah Gambut," ucapnya kepada terasbanua.com usai bervaksin.


Menurutnya, dengan adanya kegiatan vaksinasi seperti ini tentu sangat memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan vaksinasi.


"Karena sekarang mau apa-apa itu harus ada sertifikat vaksin. Jadi terima kasih kepada para petugas yang sudah mau turun langsung untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," terangnya.


Sementara itu, secara terpisah Plt Kepala Dinkes Kota Banjarmasin, Machli Riyadi mengatakan bahwa vaksin on the street ini bertujuan untuk mengoptimalkan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat di Ibu Kota Kalimantan Selatan (Kalsel).


"Bagi masyarakat yang barangkali sibuk sekali hingga tidak sempat ke Puskesmas. Nah sambil pergi bekerja bisa mampir sebentar untuk bervaksin," tuturnya.


Adapun untuk kegiatan vaksinasi tidak hanya di prioritaskan kepada masyarakat yang ingin booster saja. Tapi juga vaksin dosis pertama dan kedua siap dilayani dengan vaksin jenis AstraZaneca yang tersedia.


Machli yang juga menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin menekankan bahwa dalam vaksinasi booster tidak memiliki target khusus.


"Sebanyak-banyaknya masyarakat kita layani. Persyaratan hanya membawa KTP saja," ujarnya.


Tentunya ini merupakan salah satu langkah Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin dalam mengoptimalkan pembentukan herd immunity di tengah masyarakat dengan mempercepat vaksinanasi.


(Hamdiah)

2 tampilan0 komentar