• Krisna

Dapat Amanah Dari KPU, GMNI Banjarmasin Kawal PSU Hingga Akhir

terasbanua.com, Banjarmasin - Kota Banjarmasin pada hari ini Rabu (28/4/2021) telah melaksanakan pemungutan suara ulang (PSU) Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin. Hal tersebut sebagai tindaklanjut hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Dalam pelaksanaan PSU tersebut Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Bajarmasin ikut memantau pelaksanaan PSU Banjarmasin yang dilaksankan di tiga kelurahan yang ada di Kecamatan Banjarmasin Selatan yaitu kelurahan Mantuil, Basirih Selatan, dan Murung Raya, dan Ada 80 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang menjadi tempat terselenggaranya PSU tersebut.


Ketua GMNI Banjarmasin Bayu Hendra Kusuma menjelaskan pelaksanaan PSU di bulan Suci Ramadan ini menjadi tantangan tersendiri dalam proses pelaksanaan dan para pengawas serta pemantau dalam melaksanakan tanggung jawabnya.


"Ini menjadi tantangan tersendiri dalam melaksanakan PSU saat bulan Suci Ramadan baik itu para penyelenggara bahkan juga para pemilih," ucap Ketua GMNI Banjarmasin Bayu Hendra Kusuma.


"Ada sekitar 20 anggota kader GMNI yang kami tugaskan dalam PSU ini, dan  tugas menjadi pemantau PSU ini adalah sebagai bentuk tindak lanjut kami atas pemilihan kepala daerah serentak akhir tahun lalu yang kami juga diamanahi oleh KPU menjadi pemantau independen dalam pelaksanaan pilkada serentak tersebut," lanjutnya.


Bayu juga menjelaskan dalam prosesi pemantauan tetap memperhatikan protokol kesehatan agar tetap menekan penyebaran Virus Covid-19.


"Kami pun dalam proses pemantauan dari awal sampai selesai tetap memperhatikan prokes, agar tetap masih menekan angka penyebaran virus Covid-19 yang masih menghantui kita," pungkasnya.


(Krisna)

15 tampilan0 komentar