• Krisna

Dandim 1007/ Banjarmasin Imbau Masyarakat Agar Selalu Menjaga Kesehatan Saat Pandemi

terasbanua.com, Banjarmasin - Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya mengimbau masyarakat agar jangan kendor dalam menjaga kebersihan diri dan lingkungan, agar kesehatan selalu terjaga dan terhindar dari Covid-19.

Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya. Foto : krisna
Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya. Foto : krisna

"Masyarakat diharapkan agar selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar untuk ikut membantu usaha pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19," imbau Dandim1007/Banjarmasin. Selasa (24/8/2021).


"Saat masa pandemi seperti sekarang kita harus terbiasa membudayakan mencuci tangan dan melakukan penyemprotan disinfektan sebagai langkah pencegahan," lanjutnya.


Selain itu, Dandim mengatakan bukan hanya melaksanakan tindakan pencegahan saja, masyarakat juga diharapkan untuk menjaga kondisi badan agar selalu sehat dan bugar, serta ketahanan tubuh dapat terpelihara.


"Menjaga kondisi tubuh bisa seperti dengan berjemur dan berolahraga secara rutin itu perlu dilakukan, agar tubuh memiliki ketahanan dan kekebalan terhadap penyakit," ucapnya.


Ia juga mengatakan pihaknya juga akan terus konsisten menyosialisasikan kepada masyarakat tentang penanganan dan upaya pencegahan virus corona.


"Kami akan terus membantu perintah dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 dan bagi masyarakat yang belum bervaksin segera vaksin," tuturnya.


Dia juga berpesan dalam situasi PPKM Level 4 di Kota Banjarmasin jangan sampai membuat kita merasa putus asa atau down.


Angka Covid-19 di Kota Banjarmasin sudah mulai menurun, namun jangan terlalu berlebihan dalam merayakannya sehingga menjadi lengah.


"Jangan terlalu euforia, tetap jaga dan jangan bosan untuk terus mengingatkan saudara saudara kita protokol kesehatan," pesan Dandim.


(Krisna)

11 tampilan0 komentar