Dalam Rangka Milad ke-109 Muhammadiyah Kota Banjarmasin Mengelar Vaksinasi dan Donor

terasbanua.com, Banjarmasin - Dalam rangka Milad ke-109 Muhammadiyah Kota Banjarmasin mengelar vaksinasi dan donor darah di halaman Balai Kota Banjarmasin, (29/1/2022).



Kegiatan vaksinasi dan donor darah ini pun langsung dipantau oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina didampingi Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor yang turut berhadir dalam acara tersebut.


Ketua Pelaksana Milad, Fahmi Idris Tanjung mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi maupun donor darah ini terbuka untuk masyarakat.


"Jadi siapa saja yang ingin bervaksin maupun donor darah silahkan saja," ucapnya.


Tentunya kegiatan seperti vaksinasi ini merupakan dukungan pihaknya terhadap program pemerintah dalam pembentukan herd immunity di Banjarmasin.


Disisi lain, ia mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan kali dilaksanakan setelah pandemi Covid-19. Dimana sebelumnya kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya.


"Sebenarnya rencana kita dalam milad kali ini mau pawai keliling tapi karena Covid-19 ya tidak jadi," tuturnya.


Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Banjarmasin, Maskur menambahkan dalam momentum ini pihaknya berharap ke depannya untuk mengevaluasi program maupun kegiatan yang telah dilaksanakan.


"Mungkin ada beberapa hal yang belum kita lakukan. Insya Allah program-program itu di tahun 2022 dan seterusnya bisa kita laksanakan karena sebelumnya terhambat dengan ada pandemi sehingga gerakan kita tidak meluas," harapnya.


Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengucapkan selamat atas Milad ke-109 Muhammadiyah Kota Banjarmasin.


Ia mengatakan bahwa amal usaha Muhammadiyah yang dilaksanakan dari Milad tersebut sangat bermanfaat.


"Apalagi masa pandemi kita harus melakukan upaya pemulihan ekonomi dan lembaga pendidikan yang ada tetap bertahan terutama juga untuk tetap menjadikan Banjarmasin yang baik yang Baiman, Barasih wan Nyaman," jelasnya.


Maka dari itu, Ia berterima kasih kepada seluruh warga Muhammadiyah selama ini sudah bersinergi untuk Pemerintah Kota guna mewujudkan Kota Banjarmasin yang Baiman yang damai.


"Mudah-mudahan pemulihan ekonomi Nasional sudah kita cantumkan dalam program pemulihan ekonomi di tingkat kota dan mudah mudahan pendidikan kota bisa PTM seterusnya, tetap prokes dimasa pandemi, karena pandemi ini belum sepenuhnya berakhir," pungkasnya.


(Hamdiah)

27 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua