Dalam Rangka HUT Ke-16 PC KMHDI Kota Banjarmasin Gelar Pengabdian Masyarakat

terasbanua.com, Banjarmasin - Dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-16 Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Kota Banjarmasin menggelar pengabdian masyarakat.



Pengabdian masyarakat ini di selenggarakan di Desa Kampung Baru Banjar Mertasari, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut pada tanggal 3-4 september 2022.


Rangkaian kegiatan tersebut terdiri dari pemberian pemahaman tentang manajemen organisasi kepada karang taruna setempat, check kesehatan untuk warga, bakti sosial, dan sedikit pemberian bantuan.


Ketua Pelaksana pengabdian masyarakat I Komang Sumerta menyampaikan kegiatan ini menjadi momentum untuk mendorong lembaga-lembaga terkait untuk lebih peka terhadap kondisi masyarakat.


"Dengan adanya Pengabdian Umat yang diselenggaran oleh kader KMHDI Kota Banjarmasin besar harapannya dapat memberikan dorongan kepada lembaga lembaga tinggi yang ada, untuk melihat keadaan masyarakat yang mungkin sedang membutuhkan uluran tangan" ucapnya, Sabtu (3/9/2022).


Di tempat yang sama I Gede Andre Gunawan selaku Ketua PC KMHDI Kota Banjarmasin juga menyampaikan kegiatan ini sebagai bentuk dharma agama yang dilakukan KMHDI Kota Banjarmasin.


"Sebagai organisasi yang selain menjadi wadah intelektual mahasiswa Hindu kami juga bergerak di bidang sosial kemasyarakatan dalam bentuk dharma agama kami untuk bisa membantu masyarakat di sana" tuturnya.


Kegiatan pengabdian masrayakat tersebut rutin diadakan setiap tahunnya oleh PC KMHDI Kota Banjarmasin yang menyasar masyarakat yang membutuhkan.


Rilisan/Hamdiah

10 tampilan0 komentar