Curi Ponsel iPhone 6s, Warga Desa Tamban Ditangkap Polisi

terasbanua.com, Banjarmasin - Seorang pria berinisial M (39) seorang warga Desa Tamban Bangun, Kabupaten Batola ditangkap oleh personel gabungan kepolisian setelah nekat melakukan pencurian sebuah handphone merk iPhone 6S.

Handphone tersebut milik korban bernama Fakhri Ananda (25) di feri penyeberangan Saka Kajang, Tamban, Kabupaten Batola, pada 11 Oktober 2020 lalu.


Tim gabungan dalam penangkapan tersebut terdiri dari, anggota dari Timsus Polresta Banjarmasin, Resmob Polda Kalsel, Resmob Batola, Jatanras Polresta Banjarmasin, Buser Polsek Banjarmasin Tengah, Buser Polsek Banjarmasin Utara dan Buser Polsek Banjarmasin Barat.


Kasat Polair Polresta Banjarmasin AKP Cristugus Lirens melalui Kanit Gakkum Iptu Selamat Riyadi mengatakan bahwa pelaku diamankan pada Sabtu (4/9/2021) lalu sekitar pukul 23.30 Wita di rumahnya.


"Pelaku beserta barang bukti ponsel dan kotak serta nota pembeliannya kini sudah kami amankan guna proses hukum lebih lanjut," ucap Kanit Gakkum. Selasa (7/9/2021).


Ia menjelaskan kejadian berawal pada saat kejadian pencurian itu terjadi, pelaku dan korban sama sama sedang berada di feri penyeberangan. Saat itu korban meletakkan ponselnya di samping tempat duduknya dan sesampainya di tujuan korban langsung pulang kerumah namun lupa membawa ponselnya.


"Korban kemudian pulang dan saat sampai di rumah korban baru ingat ponselnya tertinggal di atas kapal," terangnya.


"Selanjutnya korban bergegas kembali ke kapal untuk mencari hpnya namun tidak ditemukan," lanjutnya.


Korban berusaha menghubungi nomor ponselnya itu dan saat pertama diketahui masih aktif namun tidak diangkat, kedua kalinya dihubungi nomor ponsel milik korban sudah tidak aktif lagi.


"Kemudian korban melaporkan kejadian yang merugikan dirinya itu ke Sat Polairud Polresta Banjarmasin," tutur Iptu Selamat Riyadi.


Atas perbuatan pelaku yang melanggar hukum, kini dia terancam hukuman maksimal lima tahun kurungan sebagaimana yang diatur pasal 362 KUHP tentang pencurian.


(Krisna)

0 tampilan0 komentar