• Krisna

Curi HP Saat Minta Sumbangan, Oknum Yang Mengaku Anggota Pemadam Kebakaran Ditangkap

terasbanua.com, Banjarmasin - Dua orang pria berinisial EP (26) dan BR (27) harus merasakan dinginnya menginap dibalik jeruji besi setelah kedapatan melakukan aksi pencurian sebuah handphone di Jalan Dahlia Gang Budaya No 06 RT 29 Kelurahan Telawang Kecamatan Banjarmasin Barat.

Pelaku beserta barang bukti yang berhasil diamankan Polsek Banjarmasin Barat. Foto: Krisna
Pelaku beserta barang bukti yang berhasil diamankan Polsek Banjarmasin Barat. Foto: Krisna

Saat melancarkan aksinya kedua pelaku tersebut mengaku ngaku sebagai anggota Barisan Pemadam Kebakaran (BPK), pada Jumat (5/2/2021) pukul 15.00 Wita kedua pelaku datang mengetok pintu rumah korban untuk meminta sumbangan.


Namun saat korban keluar dari rumah orang tersebut sudah tidak ada lagi, korban yang baru teringat kalau handphonenya tertinggal di box motor langsung memeriksa namun ternyata sudah hilang.


Kemudian korban melihat rekaman di kamera pengintai atau CCTV miliknya dan didapati kedua pelaku tersebut yang mengambil handphone yang tertinggal di box motor tersebut. Atas kejadian tersebut korban yang mengalami kerugian sebesar Rp. 2.500.000 langsung melaporkan kejadian itu ke Mapolsekta Banjarmasin Barat.


Saat dikonfirmasi Kapolsek Banjarmasin Barat, Kompol Mars Suryo Kartiko melalui Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Barat Iptu Yadi Yatullah membenarkan adanya penangkapan tersebut.


"Benar, para pelaku beserta barang bukti sudah kami amankan di Mapolsek Banjarmasin Barat guna proses hukum lebih lanjut," ucap Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Barat Iptu Yadi Yatullah.


Setelah melakukan proses penyelidikan selama tiga hari, akhirnya didapati identitas pelaku dan pada hari Senin (8/2/2021) sekitar pukul 16.30 Wita di Jalan Bandarmasih Kelurahan Belitung Selatan Kecamatan Banjarmasin Barat pelaku berhasil di amankan oleh Unit Ops Reskrim Polsek Banjarmasin Barat.


"Atas perbuatannya yang termasuk dalam tindak pidana pencurian biasa, pelaku terancam hukuman 5 tahun penjara sesuai yang diatur dalam pasal 362 KUHP," tutupnya.


(Krisna)

16 tampilan0 komentar