Coaching Clinic & Safety Driving Untuk PMK se-Kota Banjarmasin Digelar

terasbanua.com, Banjarmasin - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina membuka kegiatan Coaching Clinic & Safety Driving Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Selatan dengan tema "Saya Cepat Warga Selamat" bagi stakeholder PMK yang ada di Kota Banjarmasin, berlangsung di Aula Kayuh Baimbai Balai Kota Banjarmasin, Minggu (24/7/2022).



Turut hadir Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banjarmasin, Budi Setiawan, Ketua Umum IMI Kalimantan Selatan, Edy Sudarmadi, para narasumber, seluruh peserta yang tergabung dalam satuan Pemadam Kebakaran Kota Banjarmasin serta jajaran terkait.


Dalam kesempatan itu, Ibnu Sina menyampaikan terimakasih kepada IMI Kalsel bersama dengan Dinas Damkar Penyelamatan Kota Banjarmasin yang telah mendukung terlaksananya kegiatan pelatihan tersebut, terutama bagi sopir - sopir Pemadam Kebakaran di Kota Banjarmasin.


"Mudah-mudahan mereka setelah ini mendapatkan pemahaman, keterampilan, jangan lupa untuk selalu pastikan pakai SIM dan jangan ugal-ugalan, demi menjaga kenyamanan, keamanan serta mengurangi resiko kecelakaan saat menjalankan tugas," terangnya.


Beliau juga menghimbau agar para petugas dapat memperhatikan kondisi unit maupun sekitar ketika tengah menjalankan tugas.


"Ikuti rambu-rambu yang ada, pastikan kondisi mobil, unit itu harus dalam kondisi prima," ucapnya.


"Semoga ini bisa berlanjut di kesempatan lain karena sangat bermanfaat bagi PMK kita, cepat iya tapi harus tetap menjaga keselamatan di jalan, selamat dalam perjalanan dan kembali dalam kondisi selamat juga, itu yang paling penting," tambahnya.


Diketahui, pelatihan yang digelar full satu hari tersebut diikuti oleh 100 peserta gabungan dalam unit petugas Pemadam Kebakaran yang tersebar di Kota Banjarmasin.


Diskominfotik/Hamdiah

2 tampilan0 komentar