• Krisna

Cipayung Plus Kota Banjarmasin Siap Kawal Pilkada Serentak Dari Politik Uang

TERAS BANUA, BANJARMASIN - Pemuda sebagai generasi penerus bangsa sudah seharusnya menjadi garda terdepan dalam menolak politik uang yang justru bisa mencederai proses demokratisasi bangsa ini.


Organisasi Kepemudaan menyatakan siap kawal Pilkada 2020 ini dari politik uang

Berdasarkan hal tersebut Organisasi Kepemudaan Cipayung Plus Kota Banjarmasin yang turut berhadir dalam acara Apel Kebangsaan dan Deklarasi Damai di Taman Kamboja Kota Banjarmasin Sabtu (5/12/2020) menyatakan siap kawal Pilkada 2020 ini dari politik uang.


Dalam acara tersebut dihadiri oleh lima orang dari Cipayung Plus Kota Banjarmasin yaitu M. Edoarrahman ketua umum KAMMI Banjarmasin, Acung ketua umum GMKI Banjarmasin, Roy Prayoga sekertaris umum HMI Banjarmasin, Ernawati anggota PMKRI Banjarmasin, Arifin anggota IMM Banjarmasin.


"Cipayung Plus Kota Banjarmasin yang tergabung dari seluruh element kepemudaan selalu mengajak seluruh pemuda untuk tidak golput dan menolak politik uang," Ucap M. Edoarrahman Ketua Umum KAMMI Banjarmasin.


"Kita juga bersinergi bersama Bawaslu dan KPU untuk menyukseskan Pilkada 2020 ini dengan salah satunya kita terlibat sebagai pemantau Pilkada yang dilegalitas oleh KPU," Tambahnya.


Dia juga mengungkapkan Cipayung Plus Kota Banjarmasin sudah bergerak dengan mengimbau masyarakat melalui media sosial agar masyarakat melaporkan ke Bawaslu jika ada terjadi politik uang.


Roy Prayoga Sekretaris Umum HMI Banjarmasin juga menambahkan, bahwa pada masa tenang ini mereka akan terus menindak lanjuti kampanye tolak politik uang.


"Mungkin untuk selanjutnya bisa dengan memasang spanduk spanduk tolak politik uang di daerah daerah yang rawan politik uang," Pungkas Pria yang akrab disapa Roy tersebut.


(Krisna)

80 tampilan0 komentar