Cetak Prestasi Saat Pandemi, MTSS Al Hamid Banjarmasin Juara Lomba KSM Kabupaten/Kota

terasbanua.com, Banjarmasin - Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTSS) Al Hamid Banjarmasin berhasil mencetak juara di Lomba Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kabupaten/kota yang dilaksanakan pada 22 Agustus 2021 lalu.

Sebelumnya MTSS Al Hamid Banjarmasin mengirim sebanyak tiga orang siswanya dalam ajang perlombaan tersebut. Tiga orang siswa tersebut bernama Ahmad Ripai Juara I IPA terpadu terintegrasi, Rizki Amelia Juara III IPS terpadu terintegrasi, dan Ahyana Annafisa Juara harapan I Matematika terintegrasi.


Kepala Madrasah MTSS Al Hamid Banjarmasin Nuur Fadillah, M.Pd mengatakan dirinya merasa sangat bersyukur MTSS Al Hamid Banjarmasin dapat mendapatkan juara dalam lomba KSM.


"Alhamdulillah kami sangat bersyukur bisa mendapatkan juara dalam lomba KSM tingkat kabupaten/kota," ucap Nuur Fadillah. Sabtu (28/8/2021).


"Serta selamat dan sukses kepada siswa dan siswi perwakilan dari MTs Al Hamid telah berhasil mendapatkan juara. Tentu kita berhasil meraih hal tersebut tak lepas dari peranan juga do'a dari orang tua murid serta guru pembimbing yang selalu mendukung dan membimbing sampai ada di tahap ini," lanjutnya.


Juara dari lomba KSM tingkat Kabupaten/kota ini selanjutnya akan dilanjutkan ke jenjang lebih lanjut yaitu tingkat provinsi.


"Insya Allah, siswa kami Ahmad Ripai akan meneruskan lagi KSM di tingkat provinsi, dan semoga dapat terus juara sampai nasional," terangnya.


Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pihak penyelenggara yang telah memfasilitasi guru dan siswa untuk berprestasi dan menjadi sarana dalam menguji kemampuan dalam berkompetisi.


"Dengan adanya kompetisi ini, pembina sains juga bisa lebih mempersiapkan diri di ajang kompetisi yang akan datang lainnya," tuturnya.


Ia berharap dengan diraihnya prestasi ini kedepannya dapat menjadi motivasi dan semangat di lingkungan Madrasah.


"Harapan kami ke depan, semoga berita gembira ini dapat menjadi motivasi. Baik untuk murid, orangtua, dan guru untuk berprestasi dan bisa lebih baik lagi ke depannya," tutup Kepala Madrasah MTSS Al Hamid Banjarmasin.

Untuk diketahui, sebelumnya juga berhasil mencetak juara yaitu Sayyid Ahmad Ja'far Al Habsyi, sebagai Juara II di event Lomba Azan dalam Festival Muharram & HUT RI 76 tingkat SMP/MTS se- Kalimantan Selatan.


(Krisna)

69 tampilan0 komentar