• Krisna

Cepat Ungkap Kasus Pembunuhan Mutilasi, Kapolda Kalsel: Anggota Harus Diberikan Penghargaan

terasbanua.com, Banjarmasin - Kerja keras Polri khususnya jajaran Polda Kalsel terus menuai keberhasilan dalam mengungkapkan kasus tindak pidana yang terjadi di wilayah hukumnya.

Kapolda Kalsel Irjend Pol Rikwanto saat datangi Polresta Banjarmasin.
Kapolda Kalsel Irjend Pol Rikwanto saat datangi Polresta Banjarmasin.

Baru-baru ini, Kasus pembunuhan seorang wanita dengan cara dipenggal di rumah kosong Jalan Belitung Darat Gang keluarga RT 07 RW 01 Kelurahan Belitung Selatan, pada Rabu (2/6/2021) berhasil diungkap dengan cepat oleh polisi.


Menanggapi prestasi anggotanya tersebut, Kapolda Kalsel Irjend Pol Rikwanto secara langsung datang ke Polresta Banjarmasin pada Kamis (3/6/2021) untuk memberikan apresiasinya kepada anggota yang terlibat dalam pengungkapan kasus yang sempat heboh di Kota Banjarmasin tersebut.


"Tidak sampai 24 jam kasus pembunuhan dengan cara mutilasi berhasil terungkap, ini cukup membanggakan dan harus diapresiasi," ucap Kapolda Kalsel Irjend Pol Rikwanto. Jumat (4/6/2021).


"Maka dari itu saya ke Polresta Banjarmasin untuk memberikan semangat lebih mendalam agar prestasi ini dipertahankan dan menjadi teladan bagi daerah daerah lainnya," lanjutnya.


Ia mengungkapkan bahwa keberhasilan pengungkapan ini tak lepas dari kesigapan polisi di lapangan dalam menanggapi kasus tersebut hingga dapat diselesaikan tanpa menunggu waktu lama.


"Kunci keberhasilan ini adalah adalah kecepatan. Cepat dalam olah TKP, cepat menganalisa dan cepat mengambil sikap serta tindakan sehingga pelaku belum jauh dapat terlacak dan diamankan," ungkapnya.


Irjend Pol Rikwanto juga mengatakan bahwa kepada para anggota yang ikut terlibat dalam pengungkapan kasus tersebut akan diberikan reward.


"Akan ada reward nanti untuk mereka yang ikut terlibat dalam pengungkapan, anggota yang baik harus diberikan penghargaan agar memicu yang lain agar berkerja lebih baik lagi," tutur Irjend Pol Rikwanto.


Agar tidak terulang peristiwa serupa, Kapolda Kalsel megimbau masyarakat agar  dapat ikut membantu tugas polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing masing.


"Masyarakat adalah agent dari polisi, masyarakat diharapkan bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri yang artinya dia tidak menjadi pelaku kejahatan dan turut menjaga keamanan serta ketertiban di lingkungannya, salah satu caranya adalah memberikan kerja sama yang baik dengan anggota kepolisian setempat, seperti memberikan informasi, akrab dan mau membantu jika ada polisi yang akan bekerja dilingkungannya terutama jika ada kasus seperti ini," imbau Kapolda Kalsel.


"Kita juga berterima kasih terhadap masyarakat yang sudah membantu memberikan informasi dengan cepat melaporkan adanya penemuan jasad tersebut dan karena kerja sama yang baik itu akhirnya pelaku dapat ditangkap," pungkasnya.


(Krisna)

2 tampilan0 komentar