Cegah Stunting, Kader Posyandu Diberikan Pelatihan Pemberian Nutrisi Anak

terasbanua.com, Kotabaru - Pencegahan stunting atau masalah kurang gizi kronis yang menyebabkan gangguan pertumbuhan pada anak khususnya di Kecamatan Pulau Laut Utara dan Pulau Laut Sigam, diadakan pelatihan peningkatan kapasitas kader posyandu dan KPM Desa.

Pembukaan pelatihan peningkatan kapasitas kader posyandu. Foto : Her

Pelatihan ini dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 17-18 Maret 2021 diikuti oleh 60 orang kader posyandu dari Kecamatan Pulau Laut Utara dan Kecamatan Pulau Laut Sigam yang berlangsung di Operation Room, Rabu (17/03/21).


Acara pelatihan peningkatan kapasitas kader posyandu dibuka secara resmi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan H.Akhmad Rivai, yang dihadiri CDEA PT Arutmin Indonesia, Aldian Ninja Kartika, Ketua Posyandu Keliling Kecamatan Pulau Laut Utara, Wahdiah.


Demi meningkatkan kader posyandu di dua kecamatan ini menghadirkan narasumber dari Kasi Promkes, Arya Nor Abdi, dan Tenaga Ahli Pelayanan Sosial Dasar P3MD Kemendesa Susilo Bani.P.S.Sos.


"Meningkatkan kader posyandu sangat penting dan pemerintah daerah menyambut baik kegiatan ini dengan mengutamakan kesehatan ibu, bayi dan balita dalam pencegahan stunting," kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Akhmad Rivai, dalam sambutannya.


Dijelaskannya Akhmad Rivai, pentingnya memenuhi nutrisi pada 1000 hari kehidupan pertama, dalam mencengah stunting atau gagal tumbuh pada anak.


"Para kader posyandu diharapkan dapat memberikan pemahaman pada masyarakat tentang pentingnya 1000 hari kehidupan pertama. Agar masyarakat memahami dan dapat memenuhi kebutuhan nutrisi anak untuk mencegah stunting," ujarnya.


Dalam menjalankan tugas pada masa pandemi Covid-19, kader posyandu tetap mengikuti protol kesehatan saat melakukan kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat.


(Her)

4 tampilan0 komentar