• Krisna

Cegah Paham Radikalisme, Div Humas Polri Silaturahmi dan Sosialisasi ke Ponpes Darul Ilmi Banjarbaru

terasbanua.com, Banjarbaru - Tim Divisi Humas Polri yang dipimpin Kabag Mitra Ro Penmas Div Humas Polri, Kombes Pol Sumarto didampingi Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa'i diwakili Kasubbid PID Bid Humas Pembina TK.I Hamsan berkunjung ke Pondok Pesantren Darul Ilmi, Landasan Ulun, Banjarbaru, Kamis (30/9/2021) pukul 10.00 Wita.

Kabag Mitra Ro Penmas Div Humas Polri Kombes Pol Sumarto menerangkan kunjungan ini dalam rangka menjalin tali silaturahmi sekaligus untuk melakukan sosialisasi mengenai pencegahan dan penanggulangan paham radikal dan terorisme.


"Kedatangan Tim Div Humas Polri khususnya di wilayah Kalimantan Selatan, Kota Banjarbaru pada umumnya ini untuk melakukan silaturahmi dengan para pengasuh serta santri di pondok pesantren, serta memberikan pengarahan kepada santri tentang bahaya terorisme dan paham radikal yang bisa mengancam kerukunan dan eksistensi NKRI," terang Kombes Pol Sumarto.


Dalam kegiatan tersebut, Kombes Pol Sumarto menyarankan agar jalan jihad sabilillah untuk kepentingan kemaslahatan masyarakat dilakukan dengan cara yang benar sesuai ajaran agama namun jangan sampai terpapar paham radikal.


Ditambahkannya, Polri dan pemerintah memohon agar para pengasuh pondok pesantren dan santri membantu pemerintah dalam upaya memberikan perlindungan dan kesejahteraan bagi semua warga.


Pemerintah atau Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya bantuan dan peran serta masyarakat. Bantuan itu dapat berupa, memberikan informasi kepada polisi tentang adanya potensi radikalisme di wilayah masing-masing.


"Kami Polri dan pemerintah tidak bisa bekerja sendiri tanpa dibantu oleh pengasuh ponpes yang ada di Kalsel dan masyarakat," tuturnya.


Sementara itu Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid yang turut hadir mengucapkan terimakasih atas kedatangan Tim Div Humas Polri dan juga Ponpes Darul Ilmi yang berkenan menerima kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka mencegah radikalisme dan terorisme.


"Karena pondok pesantren adalah garda terdepan untuk melawan paham radikal dan terorisme tersebut," pungkas Kapolres Banjarbaru.


(Krisna)

2 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua