Cegah Lonjakan Kasus Covid-19, Pemko Banjarmasin Akan Awasi Arus Masuk Kota

terasbanua.com, Banjarmasin - Berbagai upaya dalam mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di Banjarmasin telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin.

Dokumentasi : Pemberian vaksinasi pada lansia

Saat ini telah terjadi ledakan kasus aktif Covid-19 di berbagai daerah di tanah air. Hingga menjadi perhatian serius pemerintah.


Adapun upaya yang dilakukan Pemko Banjarmasin saat ini ialah melakukan pengawasan ketat di arus masuk kota berjuluk Seribu Sungai tersebut. Baik itu jalur darat maupun di jalur air.


Juru Bicara Satgas Covid-19, Machli Riyadi juga membeberkan bahwa pihaknya telah mempersiapkan perawatan

untuk pasien Covid-19, apabila di Banjarmasin akan terjadi lonjakan kasus seperti di beberapa daerah di tanah air lainnya.


Bahkan saat ini bisa dikatakan fasilitas perawatan untuk pasien Covid-19 tersedia. Pasalnya selain memiliki RSUD Sultan Suriansyah, ada banyak rumah sakit yang bisa dijadikan rujukan pasien Covid-19. Mulai dari RSUD Ulin, RSUD Ansari Saleh, RS Islam Banjarmasin, RS Sari Mulia hingga RS Bhayangkara.


"Total semuanya sekitar 400 tempat tidur. Dan yang saat ini terisi baru sekitar 30 persennya saja," paparnya.


Sementara itu, terkait kegiatan vaksinasi yang merupakan program Pemko Banjarmasin untuk meningkatkan herd immunity guna menanggulangi penyebaran Covid-19 di Banjarmasin juga terus digalakkan.


"Program vaksinasi masih terus kita lakukan, dan saat ini untuk vaksin yang tersedia jumlahnya sekitar 790 vial," tandasnya.


(Hamdiah)

1 tampilan0 komentar