Cegah Anak Putus Sekolah, Kawan Curhat Anak Banua Edukasi Pada Orang Tua Pentingnya Pendidikan

terasbanua.com, Banjarmasin - Dalam upaya mencegah adanya anak yang putus sekolah saat pandemi Covid-19 sekarang ini.



Kawan Curhat Anak Banua pun langsung melakukan kunjungan ke rumah salah satu siswa di Sekolah Dasar (SD) Negeri Kelayan Dalam 1 Kota Banjarmasin yang berpotensi mengakhiri pendidikannya karena faktor ekonomi.


Tentunya kunjungan menemui siswa yang diketahui bernama Aisyah tersebut bermaksud untuk memberikan edukasi dan pemahaman akan tentang pentingnya pendidikan bagi anak kepada orang tuanya.


"Sehingga kami berharap kepada orang tua Aisyah untuk terus mendukung pendidikan Aisyah meski dalam keterbatasan ekonomi," ucap Muhammad Syabana Koordinator Lapangan Kawan Curhat Anak Banua, Senin (30/5/2022).


Tidak hanya memberikan edukasi dan pemahaman saja, pihaknya juga memberikan perlengkapan sekolah seperti seragam sekolah, buku, alat tulis, tas hingga sepatu.


"Meski sederhana namun ini adalah salah satu wujud nyata aksi peduli pendidikan" ujarnya.


Ia berharap ke depannya nanti ini akan menjadi perhatian serius seluruh pihak untuk peduli pada pendidikan anak di Kalimantan Selatan (Kalsel).


"Semoga kegiatan serupa ini bisa dilakukan terus dan banyak donatur yang bersedia membantu kelangsungan pendidikan anak, khususnya di banua Kalsel," tandasnya.


Sementara itu, Sofyan Feriadi selaku Founder Kawan Curhat Anak Banua berharap bantuan yang disalurkan bisa bermanfaat pada Aisyah untuk menunjang dirinya dalam belajar dan menerima ilmu di sekolah.


"Saya juga berharap Aisyah yang masih duduk di kelas 1 ini bisa menyelesaikan sekolahnya minimal sampai tingkat SMA kelas 12," tutupnya.



SF/Hamdiah

37 tampilan0 komentar