Cari Modal Nikah, DY Nekat Jadi Kurir Sabu

TERAS BANUA, BANJARMASIN - Pria berinisial DY (26) terpaksa harus berurusan dengan aparat kepolisian lantaran kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu.

Cari Modal Nikah, DY Nekat Jadi Kurir Sabu
Pelaku DY saat diamankan di Mapolsek Banjarmasin Barat

Dari tangan pelaku DY, kepolisian Sektor Banjarmasin Barat menemukan 10 paket Narkotika jenis sabu dengan berat 42,50 gram, 6 buah serok dari sedotan plastik, timbangan digital, 1 pipet kaca, serta brankas warna merah, di Jalan Bandarmasih Gang 5 Rt. 37 Kelurahan Belitung Selatan Kecamatan Banjarmasin Barat Kota Banjarmasin, pada Kamis (26/11/2020) lalu.


Sebelumnya anggota Polsek Banjarmasin Barat mendapat informasi bahwa di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu-sabu. Saat pelaku sedang di TKP langsung dilakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti diduga narkotika jenis sabu yang di simpan di dalam kamar.


Kepada Polisi pelaku DY mengaku hanya menjadi kurir untuk mengantarkan barang haram ini karena kepepet mencari uang untuk modal nikah dengan kekasihnya.


Satu kali antar sabu ini pelaku mengaku mendapatkan imbalan antara Rp 1 juta hingga Rp 1,5 juta dari pemilik barang.


Dalam rilis perkara pada Kamis (3/12/2020) Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Barat, Iptu Yadi Yatullah mengatakan, pelaku merupakan residivis dengan kasus yang sama, dalam kasus ini pelaku hanya sebagai kurir dan bukan pemilik barang.


"Karena pelaku sebelumnya sudah punya rencana menikah, maka setelah ditangkap oleh Polisi pelaku diizinkan untuk menikah di Mapolsek Banjarmasin Barat". Ujar Kanit Reskrim.


Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Banjarmasin Barat untuk proses hukum lebih lanjut.


Pelaku dijerat Pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman minimal 4 tahun penjara.


(Al)

38 tampilan0 komentar