Cara Pengembangan Bakat Lewat Gelar Senja di Banjarmasin

terasbanua.com, Banjarmasin - Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Banjarmasin melalui Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Banjarmasin Barat melaksanakan Gelar Senja sekaligus upacara penurunan bendera, bertempat di Halaman Balai Kota Banjarmasin, Jumat (29/7/2022) sore.



Sekretaris Kwarcab Kota Banjarmasin, Sumarno menyampaikan tujuan kegiatan itu sebagai bentuk ruang mengembangkan bakat dan kreativitas generasi muda agar lebih tampil maksimal yang diantaranya ada Pencak Silat, Tarian, Semaphore serta Olahraga.


"Tujuan utama adalah mengangkat motivasi dan kreativitas anak-anak supaya bisa tampil lebih enjoy. Bagaimanapun setiap anak itu punya potensi, dan punya bakat serta minat, tetapi adakalanya mereka bisa tampil, adakalanya tidak boleh tampil," ucap Sumarno.


Ia menuturkan kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh peserta Gerakan Pramuka yang berasal dari Kecamatan Banjarmasin Barat yang terdiri dari Siaga, Penggalang hingga Peneggak.


"Alhamdulillah hari ini peserta cukup banyak, terdiri dari Pramuka siaga, siaga itu dari umur 7-10, penggalang dari 11-16 tahun dan penegak, pandega saya liat banyak juga, penegak dan pandega itu dari 17-21 tahun," katanya


Sumarno menyebut, kegiatan ini akan dilaksanakan secara bergantian per Kecamatan di Kota Banjarmasin dengan mengambil tempat pelaksanaan di Halaman Balai Kota Banjarmasin.


"Per kecamatan gantian, tapi dilaksanakannya di Halaman Pemko Banjarmasin. Setiap kecamatan itu mendapatkan jatah 2 kali, nanti bergiliran Utara, Selatan, Timur, Barat dan juga Tengah, balik lagi ke giliran pertama," tutupnya.


Diskominfotik/Hamdiah

3 tampilan0 komentar