Capaian Vaksinasi Lansia Rendah, Pemko Kejar Kekurangan Melalui Door to Door

terasbanua.com, Banjarmasin - Dalam upaya mengejar kekurangan capai vaksinasi pada lanjut usia (lansia) di Banjarmasin saat ini.

Petugas kesehatan memberikan suntikan vaksin Sinovac kepada lansia (dokumentasi).

Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin akan melakukan vaksinasi dengan strategi door to door pada lansia.


"Untuk lansia memang perlu kita laksanakan door to door atau jemput bola," ungkap Ibnu, Senin (4/10/2021).


Meski terfokus pada capaian vaksinasi lansia. Pihaknya menargetkan seluruh kelompok mayarakat untuk menjadi sasaran vaksinasi. Sesuai dengan rapat bersama Forkopimda.


Selain itu, ia juga meminta kepada seluruh fasilitas kesehatan (Faskes) untuk selalu siap siaga dalam memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat.


"Stok vaksin kita jangan sampai putus. Jadi saat orang datang bervaksin itu ada standby. Jangan sampai orang datang, tapi vaksinnya habis. Orang jadi malas bervaksin," tandasnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin, Machli Riyadi, memaparkan bahwa saat ini capaian vaksinasi di Banjarmasin memang sudah melebihi 50 persen. Hanya saja capaian vaksinasi lansia masih diangka 25,34 persen dari sasaran 40 persen lebih.


Hal ini lah yang menyebabkan Kota Banjarmasin kembali diperpanjang status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.


(Hamdiah)

1 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua