Capaian Vaksinasi di Banjarmasin Selatan Rendah, Kadinkes Terus Tingkatkan Edukasi

terasbanua.com, Banjarmasin - Dari lima Kecamatan yang ada di Banjarmasin. Diakui Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin, Machli Riyadi bahwa saat ini ada satu wilayah capaian vaksinasi yang masih rendah yakni di Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Padahal menurut Machli capaian vaksinasi di setiap Kecamatan telah ditargetkan minimal 20 persen.


"Memang capaian vaksinasi masih tertinggal salah satunya di Kecamatan Banjarmasin Selatan karena kita baru mencapai 12,9 persen," ungkapnya kepada awak media baru-baru ini.


Menurut Machli kendala pencapaian vaksinasi saat ini masih rendah, salah satunya ialah masih banyak warga yang enggan melakukan vaksinasi karena beberapa alasan.


"Mereka yang tidak vaksin menggangap tidak perlu bervaksin karena tidak punya kepentingan. Padahal vaksin itu untuk melindungi dirinya sendiri dan orang sekitar," tuturnya Machli.


Tidak hanya itu, saat ini sertifikat bervaksin juga sudah menjadi syarat penting dalam mengurus berbagai bekas serta dalam berpergian.


Maka dari itu, pihaknya terus berupaya dalam memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya pengunaan vaksinasi dan tentunya aman disuntikkan.


Selain itu, vaksinasi massal juga terus gencar dilakukan agar target capaian vaksinasi yang bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional bisa tercapai sesuai dengan harapan.


"Minimal 80 persen bisa kita capaian nanti," harapnya.


Baru-baru ini pemerintah juga telah pelaksanaan vaksinasi massal yang serentak di gelar di lima Kecamatan Banjarmasin. Dimana setiap Kecamatan ditargetkan sebanyak 500 orang untuk divaksin.


(Hamdiah)

2 tampilan0 komentar