Capai BIAN di Banjarmasin Masih Rendah, Satpol PP Dorong Penuhi Hak Imunisasi Anak

terasbanua.com, Banjarmasin - Sudah menjadi tugas seluruh pihak untuk memenuhi target capaian Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kota Banjarmasin.



Mengingat hingga saat ini, capaian BIAN di Kota Banjarmasin masih rendah dan jauh dari target yang telah ditentukan.


Walaupun diketahui sebelumnya, berbagai upaya telah dilakukan untuk mengejar ketertinggalan capaian imunisasi tersebut.


Tentunya dalam hal ini, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin terus mendorong semua pihak agar capaian BIAN dan hak anak mendapatkan imunisasi terpenuhi.


Seperti yang dilakukan Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarmasin, Ahmad Muzaiyin didampingi Dewan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Banjarmasin yang turut turun memantau pelaksanaan imunisasi yang dilaksanakan di Sekolah Dasar (SD).


"Hari ini kita pantau pelaksanaan imunisasi di SDN Kelayan Tengah 2 dan SDN Kelayan 4 Banjarmasin," ungkap Muzaiyin kepada terasbanua.com, Kamis (8/9/2022).


Muzaiyin mengatakan bahwa pelaksanaan imunisasi ini sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah serta Puskesmas setempat hingga bisa terselenggara hari ini.


"Kita juga sediakan bingkisan makanan kecil-kecilan agar anak-anak semangat imunisasi. Di samping kita memberikan edukasi kepada orang tuanya," terangnya.


Tentunya, ia berharap gencarnya upaya yang telah dilakukan oleh Pemko Banjarmasin sekarang ini bisa segera mencapai target imunisasi anak di Kota Banjarmasin.


Hamdiah

Foto. Hamdiah

1 tampilan0 komentar