Bupati Kotabaru Buka Muscab Pramuka di Kotabaru

terasbanua.com, Kotabaru - Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus mengharapkan terbentuknya susunan Kwarcab Pramuka Kotabaru mampu mengangkat nama baik Kabupaten Kotabaru.



Harapan itu disampaikannya saat membuka musyawarah cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kotabaru di Gedung Paris Barantai, Selasa (22/03).


"Saya harap dari muscab ini dapat terbentuk susunan Kwarcab Pramuka Kabupaten Kotabaru yang benar-benar solid, handal dan berkualitas sehingga mampu mengantarkan pada prestasi-prestasi yang membanggakan dan mengangkat nama baik kabupaten kotabaru," tutur Sayed Jafar.


Sayed juga mengatakan gerakan pramuka merupakan mitra atau perpanjangan tangan pemerintah yang berperan membangun dan membina watak, mental dan karakter generasi muda dan memiliki peran serta dalam mensukseskan pembangunan.


"Oleh sebab itu, diperlukan adanya pengelolaan organisasi yang baik, serta saling sinergi untuk bersama-sama mewujudkan keinginan luhur gerakan Pramuka," ujarnya.


Disisi lain, Kadisparpora Kotabaru Khairian Anshari menuturkan, saat ini kondisi gerakan pramuka di Kotabaru ada namun seperti tiada, dan sudah sekian lama terjadi.


"Hari ini kami coba benahi itu, tahap demi tahap, kita benahi dari pengurusannya dulu, setelah itu baru kita benahi sarana prasarana penunjang kepramukaannya bersama pengurus yang baru," tutur Rian.


"ihaknya akan memaksimalkan beberapa kegiatan kepramukaan. Semoga dengan pengurus yang baru," akhirnya.


(Her)

2 tampilan0 komentar