Bukan Termasuk Kategori Alun-Alun, Siring Tendean Tetap Buka Pada Pergantian Tahun

terasbanua.com, Banjarmasin - Kawasan objek wisata Siring Piere Tendean dipastikan tetap buka pada momen tahun baru.



Kendati demikian, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menekankan bahwa pada malam pergantian tahun baru tidak ada acara maupun kegiatan di kawasan Siring Piere Tendean yang memicu terjadinya kerumunan massa.


"Saya pastikan tidak ada keramaian yang akan mengundang kerumunan massa," ucap Ibnu Sina kepada awak media, Senin (27/12/2021).


Walaupun telah memberikan izin boleh dibuka di kawasan tersebut terutama pada saat pergantian malam tahun baru. Tetap saja pihaknya akan melakukan pembatasan di kawasan Siring Piere Tendean.


Tidaknya hanya itu, pihaknya juga akan menurunkan petugas untuk berjaga-jaga. Guna meminimalisir terjadinya kerumunan yang menyebabkan terjadinya penularan virus Covid-19.


"Nanti dibagi per sektor. Biasanya ada patroli dan bagi tugas seperti rutinitas setiap malam tahun baru," tuturnya.


Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa Siring Piere Tendean bukan termasuk alun-alun yang dimaksud dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 66 Tahun 2021. Sehingga Siring Piere Tendean tetap diperbolehkan buka.


"Bukan, kalau alun-alun yang untuk kawasan ruang terbuka hijau itu malah Kamboja sebetulnya. Kalau siring hanya kawasan wisata biasa," pungkasnya.


(Hamdiah)

1 tampilan0 komentar