Bukan Milik Pribadi, Rumah Siti Aminah Tak Bisa Dibedah

terasbanua.com, Banjarmasin - Musibah rumah sewa yang ditempati Siti Aminah bersama keluarganya ambruk hingga rata dengan tanah pada Minggu (1/8/2021) lalu turut menjadi perhatian Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banjarmasin.

Kepala Dinsos Kota Banjarmasin, Iwan Ristianto mengungkapkan, bahwa pihaknya sudah mengutus petugas untuk mengecek langsung rumah ambruk yang berlokasi Jalan Jahri Saleh RT. 11, Kelurahan Sungai Jingah, Banjarmasin Utara bersama orang kecamatan.


"Kami akan lihat dulu, bantuan apa yang bisa diberikan atau yang cocok untuk mereka," ucapnya kepada media di Balai Kota Banjarmasin, Senin (02/08/2021) kemarin.


Menurutnya, saat ini Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin hanya bisa membantu Siti Aminah bersama keluarganya untuk sementara waktu tinggal di Rumah Singgah di Lingkar Selatan.


"Pemko tidak bisa memberikan bantuan bedah rumah, karena memang statusnya hanya rumah sewaan, bukan rumah pribadi," ujarnya.


Adapun alternatif lain, pihaknya hanya mampu menempatkan Siti Aminah dan keluarganya di rusunawa yang dikelola pemko.


"Kami bisa menawarkan tinggal di rumah susun sewa. Nanti Dinsos berkoordinasi dengan Disperkim. Sementara kami data dulu," akhirnya.


Diberitakan sebelumnya, Siti Aminah dan keluarganya merupakan korban dari ambruknya rumah sewaan yang telah di tempati sejak lama.


Dimana waktu itu ia dan anak sulungnya yang sedang berada di dalam rumah sempat terjebak reruntuhan rumah hingga 2 jam lamanya. Sampai pada akhirnya diselamatkan warga setempat dan berhasil keluar dari puing-puing bekas rumah ambruk tersebut.


(Hamdiah)

4 tampilan0 komentar