Buka Pelatihan Peduli Lingkungan, Wawali Harapkan Pemuda Sebagai Agen Perubahan

terasbanua.com, Banjarmasin - Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata menggelar pelatihan peningkatan kepedulian pemuda terhadap lingkungan di Kecamatan Banjarmasin Barat, yang berlangsung di Meridien Ballroom Hotel Nasa Banjarmasin, Rabu (30/3/2022).



Kegiatan dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor turut hadir Disbudporapar diwakili Kabid Kepemudaan, Fatimah Adam, Danramil Banjarmasin Tengah dan Barat, Mayor Sulasito, perwakilan Kecamatan, para narasumber serta jajaran terkait.


Arifin Noor berterimakasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Disbudporapar Kota Banjarmasin serta seluruh panitia yang terlibat karena telah memfasilitasi terselenggaranya kegiatan tersebut.


Beliau berharap melalui pelatihan itu, dalam upaya meningkatkan kualitas pemuda di Kota Banjarmasin, ini dapat menjadi momentum agar nantinya betul - betul memberikan kontribusi nyata terhadap kepedulian lingkungan di Kota Banjarmasin termasuk dalam segala aspek pembangunan nasional.


"Kami mengharapkan pemuda yang berperan aktif dan mempunyai fungsi sebagai agen perubahan (agent of change) agar nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat, karena baik buruknya suatu negara salah satunya ditentukan dari kualitas pemudanya," pungkasnya.


Arifin Noor menambahkan, dalam era Industri 4.0 pemuda harus menjadi pelopor dan motor penggerak pembangunan kedepan, demi terwujudnya visi Kota Banjarmasin Baiman dan Lebih Bermartabat, untuk itu semangat kepedulian pemuda terhadap lingkungan di Kota Banjarmasin perlu ditingkatkan.


"Sebagai generasi penerus, pemuda harus memiliki karakter yang kuat untuk membangun bangsa dan negara, memiliki semangat nasionalisme, penuh rasa tanggung jawab, berjiwa saing, dan memiliki integritas tinggi dalam memantapkan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta yang terpenting menumbuh kembangkan etika dan moralitas dalam setiap tindakan," tutupnya.


(Diskominfotik/Hamdiah)

1 tampilan0 komentar