Buka KOSN Tingkat SD, Wawali Banjarmasin Tekankan Solidaritas dan Prestasi

terasbanua.com, Banjarmasin - Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor resmi membuka Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tingkat Sekolah Dasar (SD) yang berlangsung di Borneo Indoor Futsal, Kecamatan Banjarmasin Utara, Senin (14/3/2022).



Turut hadir dalam kegiatan, PLT Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Nuryadi dan jajaran SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin serta para pihak terkait.


Arifin Noor membuka kompetensi Olahraga Siswa Nasional SD tingkat Kota Banjarmasin tahun 2022, ia berharap momen tersebut dapat menjadi ajang mengukir prestasi dan berkompetisi secara sehat, disamping itu menurutnya dapat menjadi wadah untuk mengembangkan minat dan bakat peserta didik dalam bidang kinestetik.


"saya sangat berharap dengan kegiatan ini bisa menumbuhkan semangat para pelajar kita untuk selalu berolahraga serta mendukung prestasi dan cermat mengkreatifitaskan kebersamaan dalam rangka memberikan kesempatan kepada para atlet muda untuk mengembangkan prestasi," ucap Arifin Noor.


Dari data terhimpun jumlah atlit tersebut sebanyak 230 atlet dari 5 Kecamatan dengan 9 cabang olahraga yakni karate, senam, bulu tangkis, renang, atletik, tenis meja, pencak silat dan catur serta sepak bola.


"Semoga dalam kegiatan ini akan melahirkan atlet muda yang handal mampu berprestasi dan membawa harum nama kota Banjarmasin dan Kalimantan Selatan diajang turnamen baik di tingkat regional nasional," pungkasnya.


Adapun data cabang olahraga yang dipertandingkan yakni :


1. Senam (30 Peserta), Bulu tangkis (20 Peserta), Pencak Silat (20 Peserta) dan karate (30 Peserta) serta Tenis meja (20 Peserta) yang digelar di Borneo Indoor Futsal.


2. Kid atletik (20 Peserta) di SKB.


3. Renang (20 Peserta) di GOR Hasanuddin.


4. Catur (20 Peserta) yang digelar di Dinas Pendidikan.


5. Sepak Bola (50 Peserta) di Lapangan Upik Banjarmasin.


(Diskominfotik/Hamdiah)

3 tampilan0 komentar