Buka Gelaran Balelang, Wali Kota Apresiasi Panitia dan Seluruh Peserta

terasbanua.com, Banjarmasin - Pemerintah Kota Banjarmasin bersama kawan-kawan Pemuda Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (PEKA) menggelar kegiatan "Balelang Batch 1" dalam aksi donasi 1KM karpet sajadah untuk 50 langgar/mushola se Banjarmasin, yang berlangsung di Halaman Pasar Banjar Raya, Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Jum'at (25/3/2022) malam.



Hadir dalam kegiatan, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina didampingi asisten Perekonomian dan Pembangunan, Doyo Pudjadi, turut hadir Plt Kadishub Kota Banjarmasin, Camat Banjarmasin Barat, Lurah Pelambuan, Ketua RT/RW se Pelambuan beserta seluruh masyarakat.


Dalam sambutannya, Ibnu Sina mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat sehingga terselenggara kegiatan tersebut, beliau juga berterima kasih atas antusiasme masyarakat khususnya warga Pelambuan.


Karena menurutnya, kegiatan ini bukan hanya sekedar untuk mengumpulkan dana, melainkan dapat menjadi kearifan lokal bagi budaya bermasyarakat terkait sikap saling peduli dan beramal dengan melibatkan seluruh warga.


"Saprah amal atau istilah kita balelang ini, adalah kegiatan mengumpulkan dana sambil beramal dengan melibatkan seluruh warga masyarakat, tidak perlu banyak, tidak harus mahal, namun yang terpenting adalah niatnya," ucapnya.


Besar harapan beliau, agar kegiatan seperti ini dapat dicontoh bahkan diselenggarakan pada setiap Kecamatan.


"Mengingat apalagi targetnya untuk 1KM karpet sajadah di 50 langgar/mushola di Banjarmasin, ide kreatifnya sangat kami hargai, kalo bisa ini kedepannya kita buat di tiap kecamatan, sekali lagi sukses untuk acaranya," tambahnya.


Selain menggelar aksi lelang, kegiatan tersebut juga diwarnai penampilan grup musik panting, penampilan madihin, booth warung amal, serta pameran 10 wisata unggulan Kota Banjarmasin dari teman-teman Patriot Pariwisata.


(Diskominfotik/Hamdiah)

4 tampilan0 komentar