Buka Cabor Perbakin Kejurprov Kalsel, Wali Kota Sebut Menggali Potensi Atlet

terasbanua.com, Banjarmasin - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina membuka acara pertandingan Kejuaraan Menembak Perbakin tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, bertempat di Jalan Belitung Darat (Samping KCM), Kecamatan Banjarmasin Barat, Jumat (26/8/2022).



Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Ketua KONI kota Banjarmasin, H Hermansyah dan ketua harian Pengprov Perbakin Kalsel, Hadi Nugraha Gema serta para atlet.


H Ibnu Sina mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh atlet yang mengikuti Kejuaraan Provinsi dalam rangkaian semangat spirit kemerdekaan Indonesia Ke-77 dengan tujuan persiapan Porprov sekaligus mencari bibit-bibit baru atlet tembak.


"Mudah-mudahan disini melahirkan banyak atlet berprestasi tetap junjung tinggi sportifitas dan ini kesempatan kita berolahraga semakin baik," ucap Ibnu Sina.


"Sehingga prestasi atlet-atlet kita tetap dipertahankan karena tadi informasinya Kalsel ini kan biasanya masuk 5 dan 4 besar biasanya, tapi kemarin kegeser provinsi lain dan itu warning bagi kita semua bahwa kita harus lebih giat lagi untuk menjadi atlet berprestasi," tambahnya.


Ia menuturkan terkait sarana prasarana Pemko Banjarmasin telah menawarkan lahan yang berada di kawasan HKSN, lahan tersebut akan dikaji terlebih dahulu terkait dengan sesuai tidaknya untuk dijadikan tempat latihan tembak secara representatif.


"Kita tawarkan yang lapangan bola HKSN karena masih ada disampingnya sehingga nanti itu kan kami minta speknya paling tidak dulu dari standarnya, begitu memungkinkan, kemudian dibuatkan lapangan," tutur Ibnu Sina.


Selain itu, Ia membeberkan terkait penghargaan bagi atlet berprestasi nantinya, akan diberikan hadiah penghargaan berupa bonus,"Untuk penghargaan berprestasi tahun ini bonus dan lain-lain itu adalah perhatian dari Pemerintah Kota," tutupnya.


(Diskominfotik/Hamdiah)

0 tampilan0 komentar