Buka Baitul Arqam, Wawali Sebut Upaya Peningkatan SDM Kader Muda

terasbanua.com, Banjarmasin - Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor membuka kegiatan Baitul Arqam Takmir Ramadan 1443 H sekaligus meninjau sarana prasarana Masjid, yang berlangsung di Masjid Muhammadiyah Al Muhajirin di Jl HKSN, Kecamatan Banjarmasin Utara, Jum'at (8/4/2022).



Turut hadir Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banjarmasin, Maskur, MM, Ketua Masjid Muhammadiyah Al Muhajirin, Arif Budiman, para jamaah tokoh masyarakat sekitar serta para peserta.


Arifin Noor menyambut baik kegiatan ini, apalagi disebutkan terdapat 17 program kegiatan yang akan dilaksanakan oleh panitia Masjid selama bulan suci Ramadan berlangsung.


"Alhamdulillah, tadi dibuka dengan kegiatan baitul arqam yang diikuti sebanyak 52 peserta, lalu untuk sektor kegiatan yang akan dilaksanakan luar biasa banyak, baik itu dari sektor pendidikan, sektor ekonomi, sosial, syiar dakwah hingga kesehatan, seperti salah satunya ya kegiatan baitul arqam ini," ucapnya.


Beliau juga berharap semoga para peserta dapat tertib dan senantiasa semangat dalam mengikuti kegiatan tersebut, sebab ini menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia kita terlebih bagi Kader Muda.


"Kami sekali lagi sangat mengapresiasi apa yang telah diberikan oleh kawan-kawan dari Masjid Al Muhajirin, mudah-mudahan dengan langkah ini, kualitas SDM kita semakin meningkat, lebih baik serta dapat bermanfaat bagi masyarakat luas," pungkasnya.


Selain itu, Arifin Noor berkesempatan meninjau fasilitas serta melakukan peletakan batu pertama secara simbolis untuk tahap renovasi kawasan Masjid.


"Alhamdulillah, mudah-mudahan apa yang menjadi harapan kami seiring dengan moto kami Banjarmasin Baiman dan Lebih Bermartabat, barasih wan nyaman, artinya rumah ibadah ditata senyaman mungkin, sebersih mungkin, agar semuanya dapat beribadah dengan tentram," tutupnya.


(Diskominfotik/Hamdiah)

4 tampilan0 komentar